Hidenburgdamm Causway, Jalanan Kereta Terindah di Jerman

Hidenburgdamm
Sumber :
  • Amusing Planet
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Melakukan perjalanan dengan si "ular besi", sambil melihat pemandangan hijaunya hamparan sawah hingga putihnya salju siapa yang bisa menolak? Anda bisa merasakannya saat ada di Hindenburgdamm, di lepas pantai Jerman.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar


Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon

Hindenburgdamm adalah jalan sepanjang 11 kilometer ke Pulau Frisian Utara Sylt ke daratan Schleswig-Holstein, di lepas pantai Jerman. Jalan ini dibuka pada tahun 1927 khusus untuk transportasi kereta api.


Sebelum jalan lintas dibangun, koneksi ke pulau itu mengalami pasang surut. Pada musim dingin, es di Laut Wadden membentuk penghalang tak tertembus.


Beberapa resor di tepi laut Westerland, di Sylt, menjadi semakin populer, para pejabat mulai merencanakan untuk
causeway
rel atau jalan lintas (jalan atau rel kereta api pada badan air yang luas atau jalan yang dibuat pada/sebagai tanggul).


Dilansir dari
Amusing Planet
, rencana awal adalah untuk membangun rute kereta api dari pelabuhan di Hoyerschleuse ke pulau. Tapi, setelah Perang Dunia I, Jerman diwajibkan untuk menyerahkan para Hoyerschleuse ke Denmark, sedangkan Sylt tetap bagian dari Jerman.


Karena perbatasan baru, rute lama untuk Sylt sekarang terputus, kecuali jika wisatawan ingin pergiĀ  mendapatkan visa Denmark untuk membuat perjalanan singkat melalui wilayah Denmark. Karena situasi tidak dapat diterima, jalan lintas sepenuhnya disalurkan melalui Jerman.


Pembangunan jalan lintas mulai tahun 1923. Tapi, selama 45 tahun pertama keberadaannya, Hindenburgdamm memiliki jalur tunggal. Pada 1972, jalur itu melebar. Dan saat ini, lebih dari 100 kereta melewati jalan lintas setiap hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya