Kemarau, Waspada Serangan 'Heat Stroke'

Wanita cantik di pantai.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Sengatan panas atau yang sering dikenal dengan istilah heat stroke, adalah masalah yang seringkali dijumpai beberapa dari Anda di musim kemarau.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Hal ini karena sengatan panas dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang membahayakan. Lalu, apa saja tips untuk menghindari sengatan panas ini? Simak ulasannya dikutip dari laman Boldsky.

Baca juga:

Mulai dengan air putih

Cara utama untuk mencegah sengatan panas yang menyerang, adalah dengan mencukupi asupan air putih sebelum melakukan aktivitas harian. Dengan hidrasi yang baik, tubuh akan tetap sehat dan terhindar dari sengatan panas yang menyerang.

Gunakan krim pelindung matahari

Kulit adalah pelindung tubuh kita, yang terkena langsung dengan sengatan sinar matahari. Untuk itu, kesehatannya harus selalu dijaga dan dipelihara, salah satunya dengan menggunakan krim pelindung matahari. Dengan krim tersebut, kulit akan lebih terjaga dan terhindar dari dampak lain yang bisa menyerang kulit seperti melanoma, atau kanker kulit.

Hindari pakaian ketat

Menggunakan pakaian ketat, juga bisa menjadi alasan utama tubuh Anda mudah terkena sengatan panas. Dampaknya akan lebih buruk, bila pakaian yang digunakan berwarna gelap, yang mudah menyerap sinar matahari dengan mudah. Untuk itu gunakanlah pakaian longgar dan berwarna cerah di musim panas, yang membuat tubuh lebih nyaman dan terlindungi dari sengatan panas.

Mandi

Cara mudah menghilangkan rasa panas kala heatstroke menyerang, adalah dengan mandi. Mandi dengan menggunakan air dingin, dapat menyejukkan tubuh yang kepanasan, dan mengembalikan energi tubuh yang berkurang karena aktivitas yang melelahkan. Dengan begitu Anda akan lebih siap menjalani kegiatan di sisa hari.

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024