Empat Asupan Sehat untuk Kulit Cerah

Salmon.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Konsumsi Tujuh Mineral Ini Agar Kulit Lebih Muda
- Mencukupi diri dengan asupan gizi seimbang, tak hanya bermanfaat bagi kesehatan. Namun sebagai manfaat tambahan, mengonsumsi makanan sehat juga bisa menjaga kecantikan kulit dan membuatnya lebih cerah. Lalu, makanan apa yang bagus untuk kulit cerah? Simak informasinya dikutip dari Boldsky.

Lima Cara Mudah Cerahkan Kulit

Baca juga:
Lima Minyak Esensial untuk Cerahkan Kulit Anda
Telur

Sebagai salah satu sumber protein, telur memiliki manfaat yang juga baik untuk menjaga kecerahan kulit. Selain itu, konsumsi telur juga memenuhi kebutuhan vitamin untuk kulit yang membuatnya tampak berseri.


Jeruk


Buah dengan rasa segar ini, juga mampu menjadi ramuan khusus pencerah kulit. Kandungan vitamin C, tentunya, yang membuat buah ini unggul dalam membuat wajah merona dan segar. Selain itu vitamin C juga bisa meningkatkan sistem imun dan memerbaiki fungsi ginjal Anda.


Salmon


Kandungan baik dari ikan laut ini yakni asam lemak omega 3, sudah terbukti dapat menjaga kadar kolagen dalam kulit yang membuatnya lebih kenyal dan cerah. Selain itu, makan ikan salmon bisa membuat otak cerdas dan jantung sehat.


Tomat


Rahasia kebaikan tomat untuk kulit, tersembunyi dalam kandungan lycopene salah satu jenis antioksidan yang baik bagi tubuh. Selain mengonsumsinya, Anda bisa menjadikan tomat masker wajah rumahan yang bagus dan membuat wajah halus. 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya