Kisah Transgender Sam Brodie Diangkat ke Layar Lebar

Sam Brodie
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id - Nama kini mulai dikenal di dunia hiburan Tanah Air. Padahal, sebelumnya, ia sempat populer di Inggris. Dulu Sam kerap tampil di layar televisi sebagai perempuan.

Habis Lebaran Kolesterol Meningkat? Pangkas dengan 6 Sayuran Ini

Namanya mencuat sejak tampil di acara reality show "Living the Dream" dan "Big Brother 7 UK".



Namun kini, kisahnya pernah mengubah diri menjadi perempuan menarik perhatian produser film di Tanah Air. Ia mendapatkan tawaran bermain film untuk mengisahkan hidupnya yang pernah menjadi transgender.

Persib Bandung Waswas dengan Kehadiran Pelatih Baru Persita

Sam Brodie yang pernah berdandan menjadi perempuan kembali menjadi pria setelah menjadi mualaf di Indonesia.

Kehidupannya diangkat ke sebuah film layar lebar yang berjudul "Move On". Sam mengisahkan transformasi dirinya agar dapat diterima di masyarakat.

Film ini juga menceritakan penderitaan yang dialami Sam saat masih kecil. Dia harus bertahan hidup melindungi dirinya sendiri.

Sejak umur 12 tahun, Sam mengubah penampilannya dari lelaki menjadi perempuan. Rambutnya panjang, wajahnya cantik dipoles make up, dan jemarinya lentik terawat. Meski dikecam keluarga, tapi penampilannya itu justru membuatnya moncer menjadi artis.

Di Inggris, dia meraih banyak prestasi, antara lain Nicest Big Brother Housemate Award dari BBLB Channel 4 pada 2010. Dia kerap muncul di majalah, surat kabar, stasiun radio, dan sejumlah program televisi lainnya. Meski begitu, tetap saja, ia tak merasa bahagia.

"Orang mengenal saya hanya dari sisi di depan kamera. Dengan cerita kehidupan saya ini, saya harap dapat menginspirasi orang banyak. Semoga yang diambil nilai positifnya," kata Sam di Gandaria City Mall, kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 1 September 2015.

Film "Move On" yang berlokasi di Jakarta, Bali, London, dan Malaysia ini juga menampilkan aktris dan aktor papan artis lainnya. Sosok Richa Ishak, Mario Lawalata, Senk Lotta, Yifan, Dona Harun, Roy Marten, Hana Hasyim, Tengku Firmansyah, Cindy Fatika Sari, dan juga Epy Kusnandar turut mewarnai film "Move On".

"Kami harus move on dari masa lalu, kami harus memandang ke masa depan. Kami jangan hanya melihat kasus transgendernya, tapi lihat nilai positifnya," kata dia.

Arus Balik Mudik Lebaran, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat 7 Persen

"Kehidupan Sam sangat menyentuh hati saya. Setiap orang tentu memiliki kekurangan dan masalah," ujar Mario Lawalata yang berperan sebagai Devon di film tersebut.

Film yang dipersembahkan oleh 181 Pictures ini akan tayang mulai 3 September 2015 di seluruh bioskop Indonesia.

Sam Brodie

Sam Brodie: Aku Tipe Sensitif

Sam Brodie bermain film Move On.

img_title
VIVA.co.id
3 September 2015