Pengangguran Terlilit Utang, Ijazah Sarjana Dijual

Gelar Sarjana dijual di situs belanja ebay
Sumber :
  • ebay
VIVA.co.id
Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi
- Seorang wanita asal Amerika Serikat belum lama ini menghebohkan dunia internet setelah ia menjual sertifikat sarjana diploma miliknya sebesar $50.000 atau sekitar Rp706,7 juta di situs eBay.

Konten Bunda Corla dan Nikita Mirzani Jadi Kajian Dosen Universitas Mercu Buana
Dilansir dari Oddity Central, wanita bernama Stephanie Ritter itu mendapatkan gelar diplomanya di jurusan Teater di Florida State University setelah lulus empat tahun lalu. Namun, sejak itu ia belum mendapatkan pekerjaan yang menurut dia pantas. Padahal dia masih memiliki utang pinjaman mahasiswa sebesar $40.000 atau Rp565,4 juta.

Tempat Produksi Tembakau Sintetis di Kos Digerebek Polisi, Modusnya Pelaku Berindah-pindah
Putus asa, Ritter pun memutuskan menjual hasil jerih payahnya berkuliah dari tahun 2007-2011.

"Saya melakukan hal yang sama dan mungkin mendapatkan jumlah uang yang sama dengan orang-orang yang meninggalkan kuliah mereka, kecuali saya masih berutang $40.000 dan mereka tidak," ujar Ritter.

Untuk harga $50.000, Stephanie menawarkan sertifikat diploma miliknya yang sama sekali belum pernah ia gunakan untuk mendapatkan pekerjaan.

Harga tersebut juga termasuk tur ke universitas tempatnya berkuliah untuk memberikan sedikit pengalaman kuliah bagi sang pembeli nantinya.

Tak hanya itu, ia juga akan memberikan akses kepada pembeli sertifikat untuk membuka album foto di akun Facebook pribadinya yang berisi seluruh kenangan dirinya saat berkuliah, akses masuk ke pertunjukan di FSU School of Theatre, dan masih banyak lagi.

"Mengapa menyia-nyiakan empat tahun hidup Anda untuk masuk ke universitas negeri demi selembar kertas, jika Anda bisa mendapatkannya hanya dengan membeli milik saya," tulis Ritter di eBay.

Meski begitu, ia mengaku sadar bahwa kemungkinan seseorang membeli gelar diplomanya sangatlah kecil. Namun, ia tetap berharap bisa mencapai kestabilan finansial suatu hari nanti dan bermimpi bisa sebuah keluarga kaya raya akan mengangkatnya menjadi anak.

Ritter juga mengungkapkan jika bisa mengulang waktu, ia tetap akan memilih berkuliah lagi. Mungkin di kota yang berbeda, di mana ia bisa mendapatkan uang lebih banyak untuk membiayai hidupnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya