CJR Bangga Jadi Pramuka

CJR di acara Indonesia Scouts Challenge
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
VIVA.co.id -
CJR: Lagu Tante Linda Lebih Dewasa
CJR, boyband remaja yang diketahui kini jadi pujaan para anak di Indonesia, mengaku bangga bisa jadi bagian dari kegiatan Indonesia Scouts Challenge, yang diketahui merupakan kegiatan yang dibuat oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam proses transformasi gerakan pramuka di Indonesia.

Intip Cara CJR Promosi Pramuka ke Comate

"Kami sangat bangga, sangat senang bisa berpartisipasi dalam Indonesia Scouts Challenge‎," ujar Iqbaal, salah satu personel CJR, di Gedung Kwarnas Gerakan Pramuka, Jl. Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis, 3 September 2015.
Kiki CJR: Anak Indonesia Generasi Menunduk


Iqbaal pun tidak ketinggalan menceritakan pengalamannya kala jadi anggota Pramuka. Menurutnya, kegiatan pramuka itu memiliki dampak positif bagi pengembangan diri.


"Di sekolah, aku ada Pramuka juga. ‎Kalau untuk aku pribadi, merasakan
impact
langsung ke diri aku sebagai anggota Pramuka," kata Iqbaal.


Dia melanjutkan, menjadi anggota Pramuka membuat dia semakin mandiri, terlebih ketika mengikuti kegiatan berkemah dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).‎


"Kami bikin tenda, menyamakan komando, masak sendiri. Saat itu masak nasi, namanya cowok, nasi masih keras-keras tapi kami harus makan kan. Di Pramuka kita harus menekan ego kita seminimal mungkin," ucap dia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya