Ini Empat Hal Pemicu Bau Badan

Ilustrasi wanita stres
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Menghadapi gangguan bau badan, bisa jadi sangat menyebalkan. Pasalnya, bau badan adalah salah satu pengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. 

Minuman Ini Hilangkan Bau Mulut Sekaligus Bau Badan

Oleh karena itu, bau badan haruslah ditangkal, dengan terlebih dahulu mengetahui apa saja yang menjadi penyebabnya. 

Apa sajakah itu? Berikut informasinya seperti dilansir dari laman Boldsky

Bau Badan? Gunakan Lima Deodoran Alami Ini

Stres

Ketika sedang merasa stres atau tertekan, tubuh secara otomatis akan mengeluarkan keringat dalam jumlah yang cukup banyak. Selain itu, ikut juga keluar sejenis hormon bernama hormon cortisol, yang bisa bercampur dengan keringat yang menimbulkan aroma tidak sedap. 

Delapan Makanan Penyebab Bau Badan Tak Sedap

Pakaian

Jenis pakaian, juga menjadi salah satu pemicu lain yang membuat Anda bau badan. Pasalnya, ada beberapa jenis kain yang tidak menyerap keringat dan menimbulkan aroma dan bau yang menyengat bila terkena panas. Untuk itu, selain memperhatikan keindahan, perhatikanlah juga faktor kenyamanan dalam berpakaian. 

Makanan

Mengonsumsi suatu makanan tertentu, ternyata juga bisa membuat bau badan. Salah satunya adalah konsumsi makanan rendah karbohidrat, yang bisa membuat keringat tidak terserap lebih baik. Selain itu, makanan manis juga bisa menjadi biang keroknya. Pasalnya, memakan makanan manis yang berlebihan, dapat menyebabkan pesatnya pertumbuhan jamur di beberapa bagian tubuh, yang bisa berakibat pada bau badan. 

Parfum

Aroma yang tidak mengenakkan dari tubuh Anda, ternyata bisa juga disebabkan oleh pemakaian parfum. Hal ini ironi mengingat parfum adalah pemberi aroma sedap pada tubuh. Namun, ternyata banyak parfum yang tidak dilengkapi dengan kandungan antibakteri, yang membuat pertumbuhan bakteri dan jamur sangat subur dan menimbulkan efek samping, yakni bau badan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya