Perjalanan 'Dunia' Pandji Pragiwaksono Jadi Film Dokumenter

Pandji Pragiwaksono
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id - Nama Pandji Pragiwaksono sudah tidak asing lagi di dunia komedi, khususnya stand up comedy. Perjalanan komedinya pun kini akan dijadikan sebagai film dokumenter. Pandji telah melangsungkan perjalanan di 10 kota di dunia dalam konsep World Tour.

Film dokumenternya akan rilis pada akhir 2015 dan telah memasuki tahap editing. Selama satu tahun tidak begitu banyak kendala yang dialami Pandji untuk penggarapan film yang akan berdurasi dua jam tersebut.‎

"Pembuatan sejak April 2014 sampai April 2015, jadi satu tahun penuh. Karena, punya kesempatan tur dunia, dan kota destinasinya menarik, makanya dijadikan film dokumenter, ceritanya bagus dibawa keluar," ujar Pandji kepada VIVA.co.id pada Kamis, 3 September 2015 di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Adapun destinasi yang menjadi lokasi syuting film dokumenter Panji adalah Singapura, Melbourne, Adelaide, Beijing, San Fransisco, Los Angeles, Amsterdam, Berlin, Brisbane, dan London. Banyak pengalaman unik yang ditemui oleh Pandji selama di sana.

Pandji Pragiwaksono Belum Niat Tambah Momongan

Bahkan, di seluruh kota tersebut, Pandji tidak menemukan toilet yang menggunakan semprotan khusus. "Jadinya, mesti beli air (mineral) gede dulu hahaha," katanya tertawa.

Secara kebetulan, film dokumenter tersebut akan menampilkan sosok Joe Taslim saat berada di Los Angeles (LA). "Paling, ada pemunculan Joe Taslim, tapi hanya kebetulan saja. Karena, pas di LA ada dia di sana, ya sudah diajak tanya-tanya mengenai saya," ujar ayah dua anak itu.

Pandji Pragiwaksono

Cerita Pandji Pragiwaksono Redam Kisruh Tolikara di Twitter

Pandji ajak pengguna Twitter bangun kembali Masjid di Tolikara.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016