Trik Padu Padan Bagi Si Tubuh Mungil

Ilustrasi wanita gaun merah berkaca
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id - Banyak orang mengatakan, jika memiliki tubuh yang pendek, sebaiknya jangan pernah mengenakan sepatu tanpa hak, ini akan membuat Anda terlihat semakin pendek.
Gaya Busana Pria yang Sangat Dibenci Wanita

Namun, mulai saat ini, ada baiknya untuk melupakan mitos tersebut. Memiliki tubuh pendek, bukan berarti Anda harus membatasi diri Anda untuk menggunakan item fesyen yang Anda sukai. Anda tetap bisa 'memamerkan' beberapa bagian tubuh Anda. 
Zona Busana Muslim Modern Resmi Hadir di Mangga Dua

Berikut adalah triknya, dilansir dari Times of India:
Charlize Theron: Wanita Semakin Khawatir Jadi Tua

Gaun panjang

Gaun panjang atau yang biasa dikenal dengan maxi dress adalah item fashion yang paling fleksibel di antara semua pakaian. Gaun ini juga dapat menutupi kekurangan tubuh Anda. Menggunakannya bukanlah suatu kesalahan.

Selama Anda memilih gaya yang benar dan sesuai dengan struktur tubuh, Anda bisa memakai apa pun yang Anda inginkan. Mereka yang bertubuh pendek sebaiknya jangan memilih gaun dengan garis pinggang dan memilih motif yang besar, namun pilih motif yang kecil atau padat, agar memberikan ilusi tinggi.

Rok midi

Rok midi adalah item fashion yang sedang tren di musim ini. Meskipun demikian, panjang rok yang hanya mencapai pertengahan betis, dapat membuat seorang perempuan bertubuh pendek terlihat semakin pendek.

Untuk menggunakannya, sebaiknya kenakan rok yang berpinggang tinggi dan berikan aksesoris belt atau ikat pinggang. Ini akan membuat kaki Anda terlihat lebih panjang. Memasangkannya dengan wedges atau sepatu hak tinggi akan membuat tampilan Anda sempurna.

Sandal gladiator

Gladiator setinggi lutut adalah salah satu jenis alas kaki flat yang bisa memberi energi dalam tampilan Anda. Tapi, bagi perempuan bertubuh mungil, ini bisa membuat kaki tampak lebih pendek.

Untuk mengatasi ini, Anda dapat memilih platform bertumit 2-3 inci, yang dapat memberi efek panjang pada betis Anda. Selain itu, padankan sandal gladiator dengan gaun dan rok pendek untuk tampilan yang lebih edgy.

Motif garis 

Padukan motif garis dengan item fesyen polos untuk membuat tampilan yang lebih dinamis. Padukan kaus bermotif garis horizontal dengan celana pendek atau rok pendek bergaris A. 

Busana longgar

Risiko bagi Anda yang bertubuh pendek adalah Anda mungkin akan tidak cocok mengenakan pakaian longgar atau baggy. Mengenakannya membuat Anda terkesan seperti 'tertelan'.

Untuk tetap mengenakannya, sebaiknya pasangkan busana tersebut dengan potongan-potongan busana lainnya. Cobaka kenakan denim pas tubuh dengan kaos longgar atau di lengkapinya dengan ikat pinggang, saat mengenakan gaun longgar.

Hak tinggi

Perempuan pendek mungkin sangat membutuhkan sepatu hak untuk terlihat lebih tinggi. Sebaliknya, cobalah menggunakan beberapa sepatu flat runcing, yang akan memberikan ilusi tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya