Sukses Keliling Dunia Berkat Toilet

Ilustrasi toilet.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Stevo Dirnberger dan Chanel Cartell, pasangan kekasih ini, memutuskan keluar dari pekerjaannya masing-masing untuk bepergian selama satu tahun. Mereka telah membuat semua orang cemburu dengan mengunggah gambar yang mengagumkan selama bepergian di akun Instagram mereka.

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

 

Namun uniknya, petualangan yang membuat semua orang iri ini, tidak selalu berkaitan dengan pantai yang indah dan pemandangan yang spektakuker. Mereka sering terpaksa membersihkan toilet agar terus bepergian.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

 

Dalam sebuah tulisan yang mereka posting ke blog mereka, pasangan ini mengatakan, "Saat anggaran semakin ketat, kita pasti dipaksa untuk menggunakan kreativitas kita, demi memecahkan sebagian besar masalah itu," kata Dirnberger, dilansir Metro.co.uk.

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung

 

Jadi, kata mereka, fotografi cantik yang Anda lihat sebenarnya adalah 'tipuan', karena Anda tak tahu bagaimana mereka harus berkorban untuk hal tersebut.

 

"Sejauh ini, kami pikir kami telah membersihkan 135 toilet, membuang 250 kilo kotoran sapi yang menyebar, menyekop 2 ton batu, membuat 57 tempat tidur agar kami bisa tidur, dan aku bahkan tidak ingat berapa banyak gelas anggur yang kami bersihkan sampai berkilau," ujar dia.

 

Mereka menambahkan bahwa meskipun beberapa bulan terakhir mereka memiliki pengalaman yang paling berharga, mereka juga pernah mengalami kondisi yang sangat kotor dan bau, dan mereka harus beradaptasi semakin sedikitnya jumlah kebutuhan dan makanan.

 

"Ini tentunya bukan karena kita sedang menjalani diet gila," kata dia.

 

Meskipun harus melalui berbagai perjuangan untuk berpetualang dan mengalami berbagai kelemahan, dua wisatawan ini mengatakan mereka masih senang dengan kehidupan di jalan.

 

"Tidak ada uang yang cukup untuk membeli pengalaman menggosok toilet, karena dari sana kita belajar tentang kerendahan hati, tentang kehidupan dan pentingnya menghargai hidup setiap hari, seolah-olah itu adalah hari terakhir Anda," ucap Dirnberger. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya