Sehatkan Jantung dengan Jalan Pagi

Ilustrasi jalan kaki
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Menikmati hari Minggu pagi, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Menikmati sarapan bersama seluruh keluarga, lari pagi, berenang, dan semacamnya. Selain ragam kegiatan tersebut, salah satu alternatif yang bisa dilakukan di Minggu pagi ialah bermeditasi, dalam hal ini melalui jalan santai di pagi hari.

Lima Kebiasaan yang Perlu Dilakukan di Pagi Hari

 

Selain memdapatkan manfaat sehat dan kebaikan dari sinar matahari pagi, meditasi jenis ini juga dapat memberikan banyak keuntungan untuk kesehatan. 

Cukup Jalan Kaki, Tujuh Penyakit Ini Bisa Disembuhkan

 

Manfaat pertamanya ialah, meditasi jenis ini mampu meningkatkan rasa sadar akan jiwa dan tubuh Anda. "Bermeditasi dengan berjalan santai, jika dilakukan dengan benar, fokus,dan diiringi dengan nafaS panjang yang rileks, mampu membuat Anda lebih tenang, dan imbasnya membuat jantung Anda lebih sehat," kata Dr. Riddest Jani, seorang pakar nutrisi.

Usir Stres dengan Jalan Sore

 

Times of India melansir, selain meningkatkan kesadaran akan tubuh dan jiwa, jalan pagi bisa mengendalikan emosi. Dengan berjalan santai, Anda memiliki waktu untuk mengerti dan mendalami sisi terdalam dari diri Anda. Hal tersebut akan membuat emosi lebih terjaga dan lebih terkendali. 

 

Cara melakukan meditasi ini, sangatlah mudah. Pertama-tama, posisikan diri Anda berdiri dengan kedua kaki menginjak bumi. Sebelum mulai berjalan, resapi lingkungan sekitar Anda, dan dapatkan ketenangannya. Saat mulai berjalan, perlahan tarik dan buang nafas panjang, sambil menyerap hangat sinar mentari. Untuk hasil yang lebih optimal, lakukan dengan bertelanjang kaki, karena tubuh akan berinteraksi langsung dengan tanah, yang membuat rileksasi semakin terwujud. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya