Ketika Mode 'Mendarat' di Luar Angkasa

Koleksi busana Kimbery Tandra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah

VIVA.co.id - Apa yang terbayang dalam benak Anda ketika mendengar kata outer space atau luar angkasa? Hal yang pertama terlintas pastilah film Star Trek atau sosok penyanyi nyentrik Lady Gaga yang sering memakai busana bertema futuristik.

Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week


Tapi, di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, tema tersebut menjadi ekspresi kreativitas seorang desainer muda asal Surabaya, Kimberly Tandra, yang menggelar show tunggal perdana.

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen

 

Wanita berusia 17 tahun yang sedang menempuh pendidikan tahun kedua di ESMOD Jakarta ini, memamerkan 34 rancangan busana yang dibagi menjadi 2 sekuen. Setiap sekuen menampilkan 17 busana yang menggambarkan usianya saat ini.

Atribut PDIP Dibuat Fashion Show Guna Meriahkan Peresmian Kantor Banteng Muda Indonesia

 

"Pertama colorful futuristic. Saya mendesain baju futuristik, tapi masih bisa buat datang ke spesial event. Kedua all about white, main di laser cut lebih ke gaya ready-to-wear lagi," kata Kimberly, dalam jumpa pers di Hotel Indonesia Kempinski, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 September 2015.

 

Tema futuristik diambil Kim bukan tanpa alasan. Ini karena dia terinspirasi dari desainer Gareth Pugh, desainer yang juga memiliki karakter futuristik.

 

"Saya ngambil segmen ini karena setiap desainer harus punya karakter sendiri. Ini yang masih jarang dikembangkan dan ini akan jadi ciri khas saya," kata wanita yang akrab disapa Kim ini.

 

Beberapa rancangan Kim ada yang merupakan tugas sekolahnya di ESMOD. Sehingga proses pembuatan busana hanya memakan waktu 5 bulan. 

 

Soal material, wanita yang sudah gemar dengan dunia tata busana sejak usia 11 ini memakai scuba fabric yang sedang tren di Indonesia. Bahan lainnya adalah polyester yang lebih nyaman digunakan sehari-hari. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya