Studi: Gaji Kecil dan Sering Lembur Kerja Picu Stres

Stres pekerjaan.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Stres, saat ini merupakan salah satu dampak dari gaya hidup modern yang dapat dipicu berbagai faktor. Salah satunya, beban pikiran karena karier. Mulai dari gaji kecil di bawah standar, maupun waktu lembur yang terlalu banyak, menyebabkan stres bisa terjadi pada siapa saja.

Baca juga:

Namun berhati-hatilah, karena stres pekerjaan dapat mengancam kesehatan tubuh.

Helikopter yang Membawanya Kecelakaan, Nasib Presiden Iran Masih Tidak Jelas

"Stres karena pekerjaan, dapat merusak kesehatan tubuh, layaknya perokok pasif yang tanpa sadar, terpapar asap rokok dari orang lain," ujar Joel Goh, salah satu peneliti yang melakukan riset di Harvard University.

Dilansir dari Daily Mail, penelitian ini merupakan hasil tinjauan gabungan dari 228 penelitian yang membahas tentang stres di lingkungan kerja. "Terlalu sering lembur dan gaji di bawah rata-rata, adalah salah satu pemicu stres di pekerjaan, yang meningkatkan risiko kematian dini, sebanyak 20 persen," kata Joel.

Selain itu, kurangnya fasilitas kantor, seperti asuransi kesehatan dan tunjangan kerja, memengaruhi tingkat stres yang berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan.

"Fokus bekerja akan hilang dan akan berujung pada hasil negatif, emosi tak terkontrol, tak semangat bekerja, hingga stres yang berpotensi merenggut nyawa," ujarnya. (asp)

Helikopter yang Membawa Presiden Iran Kecelakaan, Proses Pencarian Dikerahkan
Petugas gabungan melakukan evakuasi pada korban pesawat jatuh di Lapangan Sunbur

Jenazah Kopilot Pesawat Jatuh di BSD Dibawa Keluarganya ke Cirebon

Jenazah Mayor Purn Suwanda, korban pesawat jatuh di Jalan Lapangan Sunburst, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, telah dibawa pihak keluarganya ke Cirebon, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2024