Posisi Tubuh Saat Makan Pengaruhi Kondisi Kesehatan

Makan.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Pola makan yang sehat akan menghasilkan tubuh kuat. Namun, tak hanya pilihan menu, cara makan ternyata berperan penting dalam terjaganya kesehatan. Salah satu yang harus diperhatikan, adalah tata cara dan posisi tubuh ketika makan. Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat menunjukkan, makan terburu-buru adalah hal membahayakan.

Baca juga:

"Sebaliknya, seseorang yang makan teratur di malam dan pagi hari, dengan posisi dan cara benar, tidak terburu-buru terbukti akan lebih sehat," ujar salah satu peneliti, yang mengamati kebiasaan makan mahasiswa dari lebih 1000 komunitas di negara Paman Sam.

Dilansir dari Huffington Post, mahasiswa yang makan terburu-buru dan tidak dengan cara dan waktu tepat, cenderung mengalami kemunduran prestasi di kampus, yang berpengaruh pula pada kehidupan sosial. "Peran teknologi dalam hal ini sangat besar. Remaja dengan smartphone terbukti lebih asosial dan hidup tidak sehat," ujar salah satu peneliti yang namanya tak disebut.

Satu hal yang berpengaruh terhadap kesehatan pola makan, adalah jadwal makan dan dengan siapa, mereka menyantap makanan tersebut. Mahasiswa yang makan tepat waktu, dan duduk bersama keluarga terbukti lebih sehat. "Tak hanya itu, mahasiswa itu cenderung memiliki ikatan kuat, dan terhindar dari tindakan negatif di sekolah," kata sang peneliti.

Kesimpulannya, rutinitas, jadwal, dan posisi makan, adalah hal yang berpengaruh dalam kesehatan tubuh dan prestasi anak. Untuk itu, pastikan buah hati Anda selalu makan tepat waktu, dengan posisi benar, agar prestasi dan kesehatannya terjaga.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

(mus)

Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016