Rumah Bebas Bau

VIVAnews - Berbagai aktivitas di rumah sering meninggalkan bau yang mengurangi kenyamanan di dalam hunian. Banyak produk pengharum ruangan, namun baunya yang tajam dan kandungan kimia di dalamnya bisa mengganggu pernapasan.

Sebenarnya banyak cara praktis untuk menghilangkan bau di rumah dengan memanfaatkan benda-benda di sekitar kita. Lebih mudah dan murah, hasilnya pun memuaskan. Jadi, segera singkirkan bau dan  buat rumah Anda kembali nyaman.

Lemari apek
Tumpukan baju di lemari terkadang berbau apek.  Jika menggunakan kapur barus untuk menghilangkan bau apek, aroma tajam kapur barus justru akan tertinggal di baju. Coba hilangkan bau apek lemari dengan pot pouri atau bunga yang sudah dikeringkan. Gantung pot pouri di balik pintu lemari. Dalam beberapa hari, bau apek akan memudar.

Bisa juga dengan menggunakan sabun batangan yang berbau harum. Gantung sabun dengan kantong jala atau masukkan dalam wadah kecil. Letakkan di sudut lemari. Bau apek akan hilang dan wangi sabun kesukaan Anda akan membuat baju lebi harum.

Cat baru
Bau cat basah sering tertinggal di dalam rumah hingga berhari-hari. Untuk menghilangkannya, letakkan beberapa wadah berisi air dan garam di ruangan yang baru dicat. Tunggu beberapa jam, aroma cat akan hilang.

Anda juga bisa memanfaatkan bawang bombay. Potong bawang bombay menjadi dua bagian. Masukan satu potongan bawang tersebut ke dalam sebuah wadah berisi air. Lalu letakkan wadah di ruang yang berbau cat.

Asap Rokok
Bau rokok yang mengganggu bisa dihilangkan dengan cuka. Masukkan cuka ke dalam beberapa mangkuk, lalu letakkan ke dalam ruangan berbau rokok. Cara lain ialah dengan menggunakan handuk basah. Basahi handuk setengah basah, lalu gantung handuk tersebut di ruangan yang berbau rokok. Bau rokok akan terserap ke handuk.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024