Peduli Kanker Melalui Lipatan Origami

Konferensi Pers One Million Cranes Sushi Tei, Jakarta, Minggu (13/9/2015)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhea Amanda Rustam
VIVA.co.id -
Kanker, Penyakit Mahal yang Umum di Negara Miskin
Meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyakit kanker adalah hal sangat penting untuk dilakukan. Bukan hanya melakukan perawatan dan pencegahan terhadap penyakitnya, namun juga memberikan perhatian pada penderita, yang membutuhkan dukungan.

Cara Sederhana Deteksi Kanker

Salah satu bentuk kepedulian terhadap kanker diwujudkan dalam program
Mulai Usia 30, Waspada Kanker Prostat
One Million Cranes for Better Future , yang dilakukan oleh Sushi Tei Indonesia, sebagai wujud kepedulian terhadap penyakit dan anak-anak penderita kanker di Indonesia.


Program ini melibatkan ratusan ribu orang dengan hasil yang menggembirakan, yakni total origami bangau sebanyak 622.683 buah.


Program yang dilakukan sejak bulan Juli hingga Agustus 2015, juga dilakukan untuk memberikan donasi sebesar Rp100 juta pada anak-anak yang menderita kanker. Pemberian donasi diberikan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).


"Kami dari YKAKI merasa sangat tersanjung dan senang melihat kepedulian dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap anak-anak penyandang kanker di Indonesia. Ini akan menjadi jalan lurus bagi kami untuk mengembangkan dan melengkapi fasilitas sembilan rumah yang tersebar di delapan kota di Indonesia," ujar Ira Soelistyo,
Founder
dari YKAKI, kepada
VIVA.co.id
di Kota Kasablanka, Jakarta, Minggu 13 September 2015.


Selain itu, program ini juga meraih penghargaan di Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori Origami Bangau Terbanyak dan Replika Bangau Terbesar. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya