Cara Mudah dan Murah untuk Mencerahkan Kulit

Ilustrasi mandi susu dan bunga mawar
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Wanita umumnya mendambakan kulit bersih dan cerah. Untuk itu, mereka rela melakukan apa saja demi mendapatkan kulit indah, seperti mengunjungi dokter kulit atau konsultan kecantikan. Tentunya hal tersebut akan memakan biaya besar.

Baca Juga:

Sebenarnya Anda bisa melakukan cara lain, seperti membuat ramuan tradisional berbahan alami. Selain mudah dan murah, cara ini bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut, beberapa bahan alami yang bisa cerahkan warna kulit dilansir dari Boldsky.

Jeruk nipis

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Lemon umumnya digunakan untuk pemutih kulit. Caranya diaplikasi dengan memijat seluruh tubuh dengan lemon dicampur madu. Kedua bahan tersebut akan memutihkan kulit dalam 10 hari.

Air mawar

Mandi air mawar dan sedikit perasan lemon dapat membantu untuk memutihkan kulit secara alami.

Kuning telur

Sering Mandi Bisa Sebabkan Iritasi

Ia juga bermanfaat dalam mencerahkan kulit. Anda hanya perlu melakukan pijatan dengan kuning telur ke tubuh, bilas dengan cuka untuk menghilangkan aroma yang tersisa. Ikuti cara ini selama 10 hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mandi susu

Anda dapat melakukannya dengan mandi susu murni. Tidak perlu menggunakan sabun. Sebab susu sendiri akan membersihkan tubuh dan membuat warna kulit indah.

Biji jintan

Manfaat 'Hyaluronic Acid' untuk Kulit

Bahan biji jintan yang telah dihancurkan dapat membantu meningkatkan warna kulit. Namun, saat menerapkannya harus tipis dan tambahkan susu pada air yang ingin digunakan. Bila dilakukan secara teratur maka kulit akan jauh lebih cerah.

Air kelapa

Tidak hanya meremajakan kulit, air kelapa juga membantu untuk menghilangkan noda dan bintik-bintik gelap di kulit.

Ilustrasi kelapa.

Manfaat Sehat Air Kelapa untuk Balita

Bagian terbaik air kelapa adalah rasanya yang manis dan rendah kalori

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016