Andien Buka Rahasia di Balik Lagu Pulang

Konser Tunggal Andien bertajuk Metamorfosa
Sumber :
  • Viva.co.id/Shalli Syartiqa
VIVA.co.id - Andien menggelar konser di Plenery Hall Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa malam, 15 September 2015. Dia membuka konser bertajuk Metamorfosa itu dengan menyanyikan lagu Aku di Sini Untukmu.
Rahasia Andien Terlihat Makin Cantik

Andien tampak anggun saat menyanyi dengan mengenakan baju berwarna biru. Dia tak sendiri, melainkan ditemani lima penari balet dan musik orkestra.
Menilik Bisnis Pakaian Milik Andien

Lagu kedua berjudul Rindu dipilih Andien dalam konser itu. Dia tak lagi mengenakan dress birunya dan seketika mengganti bajunya dengan gaun putih dengan hiasan kepala ala Cleopatra.
Arti Media Sosial bagi Penyanyi Andien

"Selamat datang di konser Metamorfosa. Saya mau diam beberapa detik. Saya mau tarik semua energi positif di sini. Terimakasih sudah datang ke konser saya ini. Terima kasih banyak atas masukannya selama ini," ujar Andien menyapa.

Dia menjelaskan sekilas tentang konser itu yang dirancang khusus untuknya. "Ini konser menggambarkan saya. Ini konser saya. Panggung ini saya yang minta. Dan saya enggak mau dicat," katanya menambahkan.

Lagu ketiga berjudul Bernyanyi Untukmu dinyanyikan Andien dengan atraktif bersama para penari. Penampilan Gamaliel Audrey Chantika (GAC) pun sontak menyita perhatian para penonton yang memenuhi Jakarta Convention Center. GAC membawakan lagu medley Bahagia dan Milikmu Selalu.

Lagu berjudul Bimbi dinyanyikan dengan apik oleh Andien yang berduet dengan Lloyd Pop+Jevin Julian.

Tentang Aku adalah lagu berikutnya. Dia tak banyak berinteraksi dengan para penonton. Andien terlihat menyatu dalam alunan nada nan indah.

Lagu Saat Bahagia dinyanyikan Andien bersama Teza Sumendra. Keduanya tampak lincah menggoyangkan tubuh mereka di atas panggung. Lagu berjudul Pulang dinyanyikan Andien dalam balutan dress glamour berwarna putih gading lengkap dengan mutiara indah.

Tembang Pulang yang diciptakan pada tahun 2010. Namun dia lebih dahulu bercerita latar belakang lagu itu yang terilhami perilakunya semasa remaja. Dia mengaku anak yang cukup bandel, sering membantah perintah orangtua, kerap pulang malam, dan sebagainya.

Kala itu dia hanya ingin menunjukkan diri sudah dewasa. Tetapi lama-kelamaan dia merasa jauh dari rumah dan keluarga, merindukan rumah sehingga harus pulang.

“Tahun 2010, saya nyiptain lagu ini (Pulang) karena saya sadar, tujuan utama perjalanan itu pulang. Apa pun yang saya kerjain adalah buat nyari berkah," ujar Andien berkisah.

Baju keempat yang digunakan Andien saat mendendangkan lagu berjudul Teristimewa sangat bertolak belakang dengan jati diri Andien. Dia mengenakan kostum bertemakan Cat Women, lengkap dengan mahkota di kepala. Andien tampak nakal namun tetap cantik dan energik.

Berbeda dengan kostum sebelumnya yang penuh warna, pada lagu Gemintang, Andien mengenakan dress anggun berwana hitam. Dia terlihat menghayati setiap lirik yang dinyanyikannya.

Diiringi penari-penari nan gemulai, Andien membuat seluruh penggemarnya terdiam sejenak.

"Banyak pengalaman hidup saya yang saya lalui, dari susah hingga saat ini. Enggak gampang meraih ini semua. Tapi aku jalani semua rintangan itu," kata Andien.

Lagu Gemilang dan Satu yang Tak Bisa Lepas dibawakan Andin begitu syahdu. Penampilan Andien kali ini terlihat unik dengan balutan pakaian merah-putih, lengkap dengan topi merah. Diikuti lagu JAP, Bisikan Hati, dan Selamat Jalan Kasihku.

Selang beberapa menit, grup band The Cash tampil di atas panggung. The Cash yang beranggotakan Vincent, Tora Sudiro, Desta, dan Ringgo Agus Rahman menghibur penonton malam itu dengan celotehan mereka.

Andien dan The Cash kompak menyanyikan lagu berjudul Let It Be My Way.

Usai menghibur para penggemarnya, Andien yang tampil cantik dalam balutan busana berwarna merah, menyanyikan lagu berjudul Meniti Pelangi. Dilanjutkan lagu Sahabat Setia, Moving On, dan ditutup lagu Akankah Mungkin.

"Saya senang sekali kalau malam ini, banyak banget yang nonton. Makasih sudah nyempatin datang. Dan konser ini, Metamorfosa, enggak cuma ngomongin tentang saya, ini juga tentang kalian. Tanpa kalian, saya enggak ada apa-apanya. Saya ingin menjadi bagian penting dari kalian. Terima kasih untuk kalian yang sudah mendukung saya."

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya