Enam Kesalahan dalam Mencerahkan Kulit

Ilustrasi wajah wanita
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
- Sebagian besar orang sering kali melakukan kesalahan dalam melakukan perawatan kulit. Banyak wanita cenderung mengabaikan tindakan tertentu dan mungkin lebih berbahaya yang dapat merusak kulit.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
Salah satunya seperti mencerahkan kulit. Tentunya cara tersebut sangat membutuhkan usaha yang maksimal. Produk pemutih kulit biasanya melibatkan bahan yang mengupas pigmen kulit.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Tentu saja cara terakhir ini dapat mengakibatkan efek samping serius bila digunakan tanpa petunjuk dari ahli medis. Berikut ini, beberapa kesalahan dalam mencerahkan kulit dilansir Boldsky.

Kesalahan pertama

Sebaiknya tinggalkan beberapa krim yang mengandung merkuri. Produk berbahan merkuri sangatlah berbahaya bagi kulit di kemudian hari. Jadi, jangan ragu, konsultasikan hal ini dengan dokter kulit Anda untuk mendapatkan hasil yang baik.

Kesalahan kedua

Tanpa hidrasi yang tepat, semua program pemutihan kulit Anda tidak berguna. Minum air putih yang cukup untuk menjaga kulit Anda agar tetap sehat.

Kesalahan tiga

Saat Anda ingin mencerahkan kulit, hindari produk yang dijual bebas. Terkecuali bila dokter Anda menyarankan. Sebab dokter kulit sangat mengetahui kandungan yang aman untuk kulit.

Kesalahan empat

Ingat bahwa tanpa menerapkan tabir surya, proses pencerahan kulit Anda tidak akan sempurna.

Kesalahan lima

Tidak memiliki pengetahuan tentang bahan-bahan dari produk yang Anda gunakan merupakan kesalahan besar.

Kesalahan enam

Jangan pernah mencoba setiap krim di seluruh tubuh tanpa mengujinya di pergelangan tangan Anda. Pengujian tersebut dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana tubuh Anda bereaksi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya