Trik Menjaga Kebugaran Meski Kurang Tidur

Menyaksikan Matahari Terbenam di Festival Glastonbury
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id - Kerja sampai larut malam dan tidur tak tepat waktu, bisa memberi efek kurang nyaman saat bangun pagi. Mulai dari sakit kepala yang menyiksa, hingga stamina yang kurang sempurna.

Lima Cara Mudah Tidur Cepat

Namun, hal tersebut bisa disiasati dengan melakukan beberapa hal, yang informasinya dilansir dari Purewow berikut ini.

Baca juga:

Jangan menunda bangun

Sebaiknya, setelah alarm berbunyi, usahakan langsung bangun untuk segera memulai hari. Dengan begitu, Anda lekas segar dan pulih, untuk kembali beraktivitas.

Berjemur mentari

Menutup jendela saat sinar matahari masuk ke kamar, adalah cara keliru. Karena, masuknya sinar matahari bisa membuat Anda segar lebih cepat. Hal ini karena paparan sinar matahari pagi terbukti bisa menghentikan produksi hormon melatonin yang menyebabkan kantuk. Jadi, selalu sempatkan untuk berjemur di pagi hari, agar tubuh sehat dan bugar guna menjalani hari.

Mandi air dingin


Mandi pagi dengan air dingin juga menjadi salah satu cara mengembalikan semangat yang hilang, karena letih di hari sebelumnya. Selain menyegarkan, mandi pagi dapat membuat peredaran darah dan menguatkan sistem metabolisme tubuh.

Asup air putih

Kelelahan yang disebabkan kualitas tidur berkurang, juga akan membuat tubuh kekurangan cairan di pagi hari. Ini yang membuat tubuh lemas dan tak bersemangat di kala pagi. Oleh karena itu, selalu cukupi asupan air putih dalam tubuh. Dengan begitu, Anda dapat kembali bugar dan segar.

Untuk para wanita, wajah yang sembab dan bengkak karena kurang tidur, bisa juga menjadi masalah di pagi hari. Oleh karena itu, siasati hal tersebut dengan menggunakan make-up, yang membuat wajah lebih segar dan percaya diri.

Ilustrasi tidur.

Ini Bisa Terjadi Jika Remaja Kurang Tidur

Kurang tidur dapat menyebabkan sulitnya mengatur emosi.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016