Lima Manfaat Berkebun untuk Kesehatan

Berkebun termasuk hobi yang menyenangkan.
Sumber :

VIVA.co.id - Selain mempercantik lingkungan rumah, ternyata berkebun juga memiliki manfaat untuk mempercantik dan menyehatkan pemilik rumah.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Berkebun sama dengan berolahraga karena dapat membakar banyak kalori daripada duduk di depan komputer kantor sepanjang hari. Selain itu, Anda juga bisa menghirup udara segar untuk pernapasan dan menikmati pemandangan yang indah.

Tentunya hal ini dapat mengurangi tingkat stres dan meningkatkan suasana hati. Pikiran sehat akan menimbulkan efek positif terhadap kesehatan Anda. Anda juga dapat menanam sayur sendiri dan langsung mengonsumsinya.
Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, ada beberapa manfaat kesehatan untuk diri sendiri ketika berkebun.
Hilangkan Depresi dengan Lari

Mengurangi risiko penyakit jantung

Sebuah studi menyatakan bahwa orang-orang yang bekerja di area tanah selama beberapa jam setiap hari dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Lebih aktif

Anda dapat menjalani gaya hidup lebih aktif secara fisik ketika berkebun dijadikan sebagai hobi. Ketika Anda bergerak banyak, tingkat kebugaran Anda cenderung meningkat. Anda membawa dan menggunakan alat-alat berkebun seperti sekop dan pemotong akan memberikan beberapa latihan fisik untuk melatih kebugaran tubuh.

Kreativitas

Pikiran dan jiwa Anda akan terus bersemangat karena berkebun dapat meningkatkan kreativitas. Selain itu, Ketika Anda dikelilingi dengan tanaman hijau, pikiran Anda akan semakin rileks dan menimbulkan efek positif.

Santai

Berkebun salah satu kegiatan yang tidak memakan banyak tenaga. Anda juga dapat menghirup udara segar dengan santai sambil membaca buku. 

Sirkulasi darah

Berbagai gerakan saat berkebun seperti menggali atau memotong rumput membantu Anda meningkatkan tingkat sirkulasi darah. Anda tidak perlu bersusah payah untuk pergi ketempat pusat kebugaran karena berkebun sama dengan olahraga fisik. 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya