Dampak Konsumsi Teh Hijau Tanpa Kendali

Ilustrasi teh ocha.
Sumber :

VIVA.co.id - Hati-hati saat membeli teh hijau secara online. Di luar negeri, seorang gadis sampai harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami peradangan pada organ hati akibat hal ini.

Biskuit Varian Teh Hijau, Seperti Apa Rasanya?

Setelah diteliti, ternyata penyakitnya berasal dari minuman teh hijau, yang dibeli di Internet untuk mempercepat upaya penurunan berat badan.

Baca juga:
Dilansir dari Daily Mail, setelah sempat dirawat intensif selama beberapa bulan, akhirnya sang gadis selamat dan hatinya kembali normal. Kasus kerusakan organ ini, menurut para ahli berkaitan dengan konsumsi teh hijau secara berlebih.

"Kerusakan fungsi hati, bisa disebabkan virus maupun kandungan berbahaya yang merusak ginjal. Misalnya, alkohol dan jenis minuman pekat lain seperti teh hijau," ujar salah satu peneliti.

Peneliti tersebut juga menyatakan bahwa konsumsi teh hijau secara berlebihan bisa memberi dampak berbahaya pada remaja. Namun, sayangnya, konsumsi minuman ini justru tinggi di kalangan anak muda.

"Tak hanya dalam bentuk minuman teh dan pil, yang serbuk ekstrak juga menyimpan bahaya sama besar bagi kesehatan ginjal," ujarnya.

Mengonsumsi teh hijau, memang diketahui sebagai sumber antioksidan yang baik bagi tubuh. Namun kembali lagi, kadarnya harus seimbang dan tak boleh berlebihan jika ingin kesehatan terjaga.

Tujuh Jenis Teh Ini Berkhasiat untuk Merawat Rambut
teh hijau

Ketahui Beragam Manfaat Teh Hijau Matcha bagi Kulit

Matcha dianggap sebagai teh hijau terbaik.

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2016