Brasil Hadirkan Bioskop untuk Penonton Pasif

Ilustrasi bioskop
Sumber :
  • http://www.yoechua.com
VIVA.co.id
Wujudkan Program 10.000 Bioskop, RI Butuh Investasi Asing
-
Pada umumnya, bioskop merupakan sajian tontonan yang menghibur bagi para penikmat film. Mengusung tempat yang sama, di Brasil terdapat sebuah tempat layaknya bioskop, namun dalam kemasan berbeda.

Dilansir DailyMail, tempat tersebut seperti bioskop Imax. Bedanya, Anda akan dibawa untuk merasakan seperti di dalam layar. Sebab, tempat itu menggunakan efek cuaca yang nyata di auditorium.

Investor Mulai Lirik Bisnis Bioskop di Indonesia
Butuh waktu dua tahun untuk menyelesaikan bioskop ini menggunakan 100 ton baja dan 3.000 meter kabel. Di dalamnya terdapat 24 bangku dan layar yang melengkung dengan ketinggian 1.800 kaki atau setara dengan 548,64 meter.

Tentunya bioskop ini akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Sebab, ini merupakan salah satu bioskop unik dan terbesar di dunia dengan memiliki kombinasi enam juta piksel.

Bioskop yang akan dibuka pada bulan depan di kota Vila Velha ini,
memiliki spesifikasi mengesankan. Seorang pembuat tempat ini bernama Lucas Werthein mengatakan, para tamu akan merasa terhibur dengan pengalaman yang bebeda. Di mana hiburan ini baru ada pertama kalinya di Amerika Latin.
'Netflix Tak Akan Bunuh Bioskop'

Meski tergolong pasif, penonton akan disajikan tampilan sebuah perjalanan di padang terbuka, seperti hutan dan laut. Tidak hanya itu, penonton juga diperkenalkan dengan film inti animasi dari sumber energi baru. Untuk produksi film selanjutnya akan dirilis pada Desember.

"Ini tidak lagi tentang penonton pasif, tapi tempat ini benar-benar membawa para penonton untuk berada di dalam film yang disajikan,"
ujar Lucas Werthein selaku co-founder dari Sensorama kepada MailOnline.

Dia menambahkan bahwa
tempat itu adalah yang pertama untuk Amerika Latin. Menurut dia, ini adalah proyek yang mendefinisikan suspensi.

Selama 10 menit, penonton akan dibawa pada realitas paralel untuk menikmati pengalaman ajaib melalui efek suara, visual, aroma, angin, panas, dan kabut.

Krisdayanti dan Raul Lemos

Akhir Pekan, Krisdayanti Ajak Buah Hati Nonton Bioskop

"Saya sama suami juga udah lama enggak nonton bioskop."

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016