Curhat Olga Lydia tentang Ulah Lelaki dalam Bahasa Monolog

Ilustrasi monolog
Sumber :
  • Dok Djarum Foundation
VIVA.co.id
Tak Muluk-muluk, Olga Lydia Cari Pasangan yang Biasa
- Sebuah lakon monolog berjudul #3Perempuanku, Bukan Bunga Bukan Lelaki, akan dipentaskan malam ini, Sabtu, 26 September 2015 pukul 20.00 WIB, di Taman Ismail Marzuki. Ini merupakan adaptasi naskah Bukan Bunga Bukan Lelaki dari buku Monolog Politik karya sastrawan Putu Fajar Arcana.

Happy Salma Berkeringat demi 'Bunga Penutup Abad'

Dalam monolog ini, terdapat tiga tokoh perempuan yang menjadi pemeran utama, tetapi uniknya mereka dikisahkan tidak saling kenal. Alur cerita dihubungkan relasi yang tak pernah diketahui para perempuan itu, bahwa mereka adalah istri dari lelaki yang sama, seorang pejabat partai dan anggota parleman.
Olga Lydia Doakan Aurel Lulus Ujian Nasional Paket C


Tokoh istri tua bernama Wagiyem, dimainkan Inayah Wahid, sementara Olga Lydia memerankan istri kedua bernama Renata. Sementara itu, peran istri ketiga yang pintar goyang dan jago menyanyi dangdut, Liza Sasya dimainkan Happy Salma.


“Saya melihat lakon ini seperti cermin kehidupan banyak perempuan kita yang tertipu ulah lelaki. Bahkan ada yang tidak sadar telah ditipu, karena itu saya gemas,” kata Olga Lydia, dikutip dari rilis.


Pementasan ini disutradarai Rangga Riantiarno, yang dibesarkan dalam tradisi Teater Koma yang didirikan orangtuanya, N Riantiarno dan Ratna Riantiarno.


Ia mengatakan monolog ini unik, karena biasanya monolog dimainkan satu orang dengan karakter berganti-ganti. “Dialog-dialog tokoh dihubungkan dengan satu kata kunci, yang kemudian dikembangkan oleh tokoh yang mendengar,” kata Rangga.


Bagi penikmat seni yang tertarik menaikmati monolog yang dibawakan para selebritas itu, silahkan datang nanti malam di gedung Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya