TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Seleksi Penata Rambut Jakarta Fashion Week 2016 Dimulai

Nantinya akan ada 60 hairdresser yang terpilih.
Seleksi Penata Rambut  Jakarta Fashion Week 2016 Dimulai
Penata rambut di Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 (Ichsan/ VIVAlife)

VIVA.co.id - Pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 segera dimulai. Berbagai persiapan mulai dilakukan masing-masing pihak, termasuk L'Oréal Professionnel yang mengadisi para penata rambut dari berbagai daerah di Indonesia. Akan terpilih 40 orang yang akan menjadi official backstage hairstyling JFW 2016.

"Proses audisi merupakan langkah awal kami untuk memperkuat official backstage JFW 2016. Tantangan untuk menghasilkan ribuan tata rambut untuk ratusan show selama pekan mode berlangsung tentunya membutuhkan talenta terbaik," kata Business Unit Manager L'Oréal Professionel, Yola Sutjiutomo, saat berbincang dengan VIVA.co.id di DBS Tower Kuningan, Jakarta, Minggu 27 September 2015.

Setelah terpilih, para peserta akan mengikuti beberapa latihan, diantaranya Basic, High Fashion, dan JFW Hairstyling Training. Mereka dipersiapkan untuk menata rambut lebih dari 6.720 model yang akan berlenggok di atas catwalk nantinya.

"Trainingnya 5 hari. Dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam. Ini bagian dari edukasi, dan itu jadi perhatian utama kita," kata Yola.

Akan ada 60 hairdresser yang terpilih, 40 seleksi dan 20 pemenang tahun lalu. Mereka akan bekerja sama dengan Qiqi Franky selaku official make up dan hairdo consultant JFW 2016.

Mereka yang terpilih dipastikan memiliki kriteria dengan kreasi penataan, kecepatan, ketepatan juga kemampuan mengintrepretasikan inspirasi fashion designer menjadi tata rambut dan kerjasama tim.

"Ini sudah tahun keempat dan selama ini semua pihak puas, artinya JFW senang, kita juga bangga dan hairdresser meningkat kemampuannya dengan ikut berbagai training tersebut, pastinya pengalaman juga mereka dapat," kata Yola. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP