Anda Cepat Merasa Lelah? Ini Solusinya!

VIVAnews -Di tengah-tengah deadline pekerjaan yang mepet, tiba-tiba Anda merasa lelah dan tak kuasa lagi untuk berpikir? Padahal, semalam tidur sudah cukup. Akibatnya, agar stamina kembali terpompa, Anda malah membeli minuman berenergi. Padahal, bukan itu solusi yang tepat. Sebab, jika Anda sering tiba-tiba merasa kelelahan, bisa jadi merupakan pertanda penyakit tertentu. Cari tahu penyebabnya, dan solusi untuk suntik energi.

Kualitas Tidur Buruk
Kualitas tidur yang tidak baik di malam hari bisa mengganggu fisik maupun mental,” ujar Neil Stanley, PhD, dari Universitas Surrey, Inggris yang meneliti tentang manfaat tidur. “Jika itu terjadi dalam jangka panjang, tubuh Anda akan banyak berutang waktu tidur yang mungkin tidak bisa dibayar lunas, tidak masalah seberapa lama Anda tidur,” imbuhnya.

Solusi energi:
“Kasur yang baik bisa membuat kualitas tidur Anda menjadi lebih baik,”  ujar Stanley. Atau, cobalah memberi alas di atas kasur Anda dengan kain berbahan lembut agar bisa membantu menurunkan suhu tubuh Anda. Pada malam hari juga tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan terlalu berat agar metabolisme tubuh melonjak.

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh

Selain itu, sebaiknya jangan meminum vitamin di malam hari. Sebab, vitamin mampu meningkatkan vitalitas, yang membuat sulit tidur. Yang lebih bagus lagi, menjelang tidur minumlah susu hangat, karena susu mengandung zat yang bisa membuat otot-otot relaks. Pilihlah susu rendah lemak, agar pinggang tidak cepat melar.

- Kekurangan Zat Besi
Siklus biologis wanita, seperti setiap bulan menstruasi atau sedang hamil dan menyusui menyebabkan wanita rentan mengalami anemia. Penyakit ini bisa disebabkan oleh kekurangan zat besi dengan gejala seperti cepat capek, lemas, pucat dan jantung berdetak cepat. Tubuh perlu zat besi untuk memproduksi sel darah merah yang akan membawa oksigen ke seluruh tubuh. Tanpa zat besi, Anda akan terus menerus merasa letih.

Solusi energi:
Jika mengalami gejala itu, Anda dianjurkan untuk melakukan diet seimbang, baik dari segi protein, karbohidrat, lemak dan vitamin dan mineral. Namun, jika Anda penganut vegetarian, penuhi kebutuhan zat besi dari kacang-kacangan seperti kedelai.

Fuji dan Denny Sumargo

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Sudah sering kali diramal, mantan kekasih Thariq Halilintar Fuji ini akhirnya mengaku capek dan risih. Tapi gimana jika diramal nikah dengan Mayor Teddy?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024