ST12 Didapuk Jadi Duta Kereta Api Indonesia

ST12
Sumber :
  • dokumen pribadi
VIVA.co.id
Alasan PT KAI Dapuk ST12 Jadi Duta Kereta Api
- Tahun ini sepertinya menjadi milik band pop melayu ST12. Pasalnya sebuah kebanggaan menjadi milik band asal Bandung ini setelah Pepep cs menerima kepercayaan sebagai Duta Kereta Api Indonesia.

'Train to Java', ST12 Ngamen di Stasiun

Melalui pernyataan tertulis yang diterima
Hibur Penumpang, KAI Datangkan ST 12
VIVA.co.id , drummer ST12, Pepep mengatakan didaulatnya bandnya tersebut sebagai duta kereta api adalah sebuah gebrakan baru ST12 di dunia musik.


"Kami sangat berterima kasih dan bersyukur dipercaya menjadi Duta Kereta Api Indonesia. Ini, buah hasil kerja keras kami selama ini. Namun, bukan juga akhir dari perjuangan ini. Pencapaian ini harus menjadi lebih baik lagi dalam tugas kami sebagai musisi," kata Pepep, Kamis 1 Oktober 2015.


ST12 yang digawangi Pepep (drum), Indra (bas) dan Dimas (Vokal), akan menjalankan tugas yang telah dipercaya PT Kereta Api Indonesia.


"Tugas ini harus kami jalankan dengan senang hati, semangat, dinamis dan inovatif. Tugas ini bukan suatu beban yang berat karena KAI adalah milik kita bersama dan milik bangsa dan negara. Kami sebagai musisi, tak tak hanya bisa berkarya di musik aja tapi sebagai anak bangga harus berguna bagi negeri ini," kata Indra.


Menurut M. Kuncoro Wibowo, selaku Direktur SDM PT KAI. Terpilihnya ST12 band menjadi Duta Kereta Api Indonesia lantaran memiliki berbagai kesamaan. "Saya menilai ST12 sebagai grup yang dinamis, enerjik, dan bekerja kerasa. Jatuh bangun atau semangat juang yang dimiliki oleh mereka sama persis dengan PT KAI bertansformasi menjadi lebih baik," kata M. Kuncoro Wibowo.


ST12 terbentuk pada 20 Januari 2004, di Jalan Stasiun Timur No.12 Bandung. Kini personel ST12 adalah Pepep (drum), Indra (bass)dan Dimas (vocal). Adalah Helmy Aziz, ayahanda Pepep yang memberikan nama ST12 band, merupakan singkatan dari nama jalan kediaman keluarga besar Pepep.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya