Bahaya Minyak Zaitun untuk Kulit, Tak Diketahui Banyak Orang

Minyak zaitun
Sumber :
VIVA.co.id
Hindari Mengoleskan Minyak Zaitun pada Kulit Bayi
- Pada dasarnya, ada beberapa efek samping dari minyak zaitun. Salah satu minyak yang dikenal memiliki banyak manfaat ini, sering mengandung beberapa bahan kimia di dalamnya. Tentunya Anda tahu bagaimana bahan kimia akan bekerja pada kulit.

Kenali Bahaya Minyak Zaitun

Bila Anda alergi terhadap minyak zaitun, kulit akan mengalami iritasi. Jadi lebih baik Anda mengetahui efek samping dan bahaya minyak zaitun untuk kulit. Berikut ulasannya seperti dilansir dari
Momen Sri Mulyani Hadiri Open House Jokowi dan Megawati: Semoga Baik Semua Ya
Boldsky :

Penyebab jerawat


Minyak zaitun adalah minyak yang sulit menyerap ke dalam kulit Anda dengan Mudah. Sehingga dapat membuat lapisan pada kulit menjadi tebal. Jika Anda menerapkannya pada wajah, debu menjadi mudah menempel dan inilah yang menyebabkan jerawat.


Kulit ruam


Mungkin Anda sering menerapkan minyak zaitun pada wajah, karena dapat membuat kulit terlihat lebih cerah. Jika Anda memiliki kulit berminyak, berhenti menggunakannya. Kulit berminyak adalah hasil dari sekresi sebum yang berlebihan. Jika menyatu dengan zat berminyak, Anda bisa mengalami ruam dan kemerahan di wajah Anda.


Alergi


Jika Anda alergi, jangan gunakan lagi minyak ini karena hanya dapat memperburuk masalah Anda. Jika Anda menghadapi reaksi alergi apapun karena minyak zaitun, konsultasikan dengan dokter.


Tak cocok untuk bayi


Minyak zaitun pada kulit bisa menjadi hal buruk untuk bayi. Ini karena, Anda belum menyadari apakah bayi baru lahir alergi terhadap hal itu atau tidak. Jadi, jangan mencoba ambil risiko memijat dengan minyak zaitun. Setiap masalah kulit hanya dapat membuat malaikat kecil Anda kesal.


Kering


Banyak peneliti menyarankan bahwa minyak zaitun dapat merusak pelembab alami dalam kulit kering. Asam oleat dalam yang bertanggung jawab untuk hal ini.


Komedo


Sifat berminyak dari minyak zaitun dapat menyebabkan komedo pada kulit. Minyak akan membuat kotoran dan kulit mati tersumpat di pori-pori.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya