Master Film 'Bait Surau' Sempat Terbakar

Rio Dewanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id - Aktor tampan Rio Dewanto kembali membintangi film layar lebar bergenre drama religi, Bait Surau. Namun, Rio punya cerita memilukan soal telatnya film itu rilis di bioskop nanti.

Empat Pedoman Penting untuk Layar Lebar Indonesia

Kata Rio, kantor rumah produksi Two Sinergy Pictures yang menggarap film Bait Surau sempat terbakar.

"Yang harusnya bisa rilis tahun 2012, baru sekarang rilisnya. Master filmnya terbakar bersama dokumen lainnya. Sedih banget waktu itu," ucap Rio kepada VIVA.co.id, Sabtu, 3 Oktober 2015.

Dengan penuh perjuangan, bersama sang sutradara dan dukungan produser film, Rio pun yakin bisa merilis film itu secepatnya. Mereka pun melakoni syuting dengan adegan-adegan sisanya.

"Film ini layak ditayangkan, meski jalannya mesti melewati rintangan, harus melewati insiden kebakaran. Ceritanya menginspirasi, konfigurasi pemainnya keren, dan kabarnya tayang bulan depan bertepatan dengan momen tahun baru Islam," ucap suami Atikah Hasiholan ini.

Rio yang memerankan sosok Rommy dalam film Bait Surau, mengaku sangat serius dalam memerankan sosoknya. Dalam film bergenre religi tersebut, ia berperan sebagai pria muslim yang tidak menjalankan tuntunan agamanya dengan benar.

Pria bertato ini, dalam perannya sebagai Rommy, berupaya mencari jati dirinya dengan pergi mengunjungi salah satu kampung, mencari temannya, Ramdan (Ihsan Idol) yang pernah diusirnya. Ramdan merupakan pembantu Rommy yang mengajarkan tentang ajaran Islam sesungguhnya. Berkat Ramdan, Rommy pun berubah 180 derajat menjadi lebih baik.

Dalam film berdurasi dua jam itu, Rio menyumbang dua lagu untuk mengisi soundtrack filmnya. Dua lagu itu yakni "Karena Kucinta Kamu" dan "No Regret". Film Bait Surau ini rencananya rilis pertengahan Oktober mendatang.

#66

#66, Film Laga Indonesia Berjaya di Luar Negeri

Film ini kaya apresiasi dari berbagai festival internasional.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016