Diet Mudah dengan Ponsel

Wanita makan sambil pegang ponsel.
Sumber :
  • Ist/Chatelaine
VIVA.co.id -
Kuartal II 2016, Penjualan Ponsel Hanya Naik 1 Persen
Sebagian besar perempuan banyak yang masih berpikir bahwa memiliki bentuk tubuh ideal berarti kurus. Padahal kurus merupakan arti lain yaitu memiliki bobot tubuh yang dibawah normal dan cenderung kurang sehat karena umumnya kurangnya gizi.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Memiliki berat badan yang ideal adalah memiliki indeks massa tubuh yang normal. Hal tersebut diukur dari komposisi lemak dan otot yang ideal. Untuk itu olahraga dan diet sehat, sangatlah dibutuhkan untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal.
Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah


Namun terkadang untuk melakukan diet, para wanita cenderung tidak mengetahui makanan apa yang cocok untuk dietnya. Belum lama ini, sebuah aplikasi untuk menakar kandungan gizi diet telah keluar. Aplikasi mobile diet tersebut hadir pertama kali di Indonesia untuk mencapai indeks massa tubuh ideal.


"Untuk diet sehat pada umumnya seseorang membutuhkan asupan nutrisi yang sehat dan seimbang serta olahraga yang rutin. WRP sebagai diet spesialis hadir memberikan solusi untuk keberhasilan diet dengan meluncurkan WRP Diet Companion berupa
mobile diet applications,"
ujar Ancella Stephanie, Brand Manager WRP, saat ditemui belum lama ini.


Lebih lanjut, Ancella memaparkan bahwa aplikasi tersebut dapat mengontrol jumlah asupan kalori dan meningkatkan olahraga dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Tujuannya adalah agar pengguna menjadi termotivasi dalam merubah gaya hidup menjadi lebih sehat.


Aplikasi tersebut memiliki fitur
food log
yang dapat menghitung jumlah kalori dari makanan atau minuman yang dikonsumsi. Selain itu,terdapat juga tips-tips diet yang secara berkala diperbaharui.


Perlu diketahui, Indeks Massa Tubuh yang normal adalah di angka 18,5-22,9. Kurang dari kisaran tersebut dikategorikan berat badan rendah. Sedangkan lebih dari kisaran itu dikategorikan berat badan berlebih, seperti obesitas 1, obesitas 2, dan obesitas berlebih.


Untuk komposisi tubuh ideal yang baik adalah terdiri dari 25-30 persen lemak dan 10-14 kilogram otot untuk perempuan dan 15-20 persen lemak dan 11-16 kilogram otot untuk laki-laki. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya