Cara Unik Desainer Inggris Selamatkan Venesia

Koleksi Vivienne Westwood di Paris Fashion Week SS2016
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier
VIVA.co.id –
Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen
Desainer bisa mengambil inspirasi dari berbagai hal di sekeliling mereka, mulai dari kegiatan sehari-hari hingga isu politik dan problem lingkungan. Vivienne Westwood, desainer gaek asal Inggris, tahun ini terinspirasi Venesia yang semakin terancam tenggelam.

Atribut PDIP Dibuat Fashion Show Guna Meriahkan Peresmian Kantor Banteng Muda Indonesia

Koleksi yang dia hadirkan dibawah Gold Label tersebut berjudul ‘Mirror The World’, berkisah tentang sebuah kota cantik yang perlahan tenggelam ke dalam danau yang mengelilinginya. Hal itu dituangkan Westwood dalam koleksi busana penuh detail namun terlihat longgar di tubuh model.
Wadahi Jual Beli Online, J&T Express Hadirkan J&T Fashion Week


Ada juga koleksi busana yang memperlihatkan model seolah tanpa kepala jika dilihat dari belakang.


Model juga tidak didandani cantik. Melainkan coreng moreng oleh make up, melambangkan Venesia yang punya politik carut-marut.


“Venesia adalah pusat kebudayaan Eropa,” kata Westwood, seperti dilansir
Guardian.


Dia menyebut para pelukis tersohor seperti Titian dan Bellini juga banyaknya festival dan karnaval yang lahir dari kota terapung tersebut.


Paris bukanlah satu-satunya panggung dimana Westwood kerap menuangkan pesan moral dan kampanye sosial. Sebelumnya, di London, Westwood mengangkat isu tentang pembalakan liar di Peru juga kekejaman di peternakan babi.


Sudah bukan kisah baru bahwa Westwood adalah tokoh mode yang cukup vokal dalam membela ketidakadilan sosial juga lingkungan. Westwood kerap kali melakukan kampanye mode guna mengumpulkan dana demi membantu proyek imbas pemanasan global dan perubahan iklim yang terjadi di seluruh dunia. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya