Tips Atur Berat Badan Saat Hamil

Yoga Ibu Hamil
Sumber :
  • Ist/youdoyoga
VIVA.co.id
Pengeluaran Hemat untuk Ibu Hamil
- Kehamilan, adalah salah satu hal yang dianggap penyempurna kehidupan para wanita. Sebab itu, kehamilan adalah fase yang menyenangkan untuk sang calon ibu yang mengandung buah cinta dengan pasangan.

Peran Penting Suami Saat Istri Hamil

Namun, proses kehamilan bisa saja menjadi tantangan untuk beberapa orang. Terutama, mengenai meningkatnya berat badan yang dapatĀ  terjadi sejak minggu-minggu pertama kehamilan.
Tips Menghindari Stres bagi Ibu Hamil


Seorang ibu, bisa saja mengalami kenaikan berat badan hingga puluhan kilo selama kehamilan. Untuk mencegah hal itu terjadi, menjaga berat badan saat hamil adalah hal yang penting. Bagaiamana caranya? Simak ulasannya sebagaimana dikutip laman Boldsky:


Hitung porsi makan


Menghitung porsi makan dalam hal ini, adalah menyadari dan mengetahui asupan yang dikonsumsi, agar tubuh tak melulu membutuhkan asupan makanan, yang bisa membuat Anda lebih gemuk. Hitung pula kandungan nutrisi dan keseimbangan menu makanan, agar nutrisi untuk si jabang bayi terpenuhi.


Rencanakan diet

Meskipun sedang hamil, Anda harus tetap menyeimbangkan kandungan nutrisi dengan merencanakan jenis diet yang akan Anda lakukan. Hal ini penting, karena saat hamil Anda tak hanya memikirkan asupan nutrisi ke tubuh Anda, tetapi juga untuk anak Anda. Makan sembarangan bisa saja memberikan risiko gangguan kesehatan pada sang calon buah hati.


Olahraga

Hamil, bukan berarti Anda harus berdiam diri membatasi gerakan tubuh Anda. Olahraga juga dibutuhkan oleh tubuh, untuk menjaga keseimbangan berat badan selama proses kehamilan. Tidak perlu melakukan olahraga berat. Jalan-jalan, senam hamil, atau yoga bisa jadi cara melatih tubuh kendati berbadan dua.


Selain itu, olahraga tepat juga dapat melancarkan proses kelahiran dan membuat proses pemulihan berjalan lancar. Karena itu, tetaplah menjaga gaya hidup sehat, demi optimalnya tumbuh kembang anak Anda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya