Cara Mudah Jadikan Rumah Anti Alergi

Inspirasi Tata Interior Ruang Keluarga di IKEA Alam Sutera, Tangerang
Sumber :
  • Dok. IKEA
VIVA.co.id
Lahir Caesar Picu Alergi pada Anak Lebih Tinggi
- Melindungi kesehatan keluarga, adalah salah satu poin penting yang menjadi prioritas para ibu rumah tangga. Lingkungan rumah yang bersih, adalah salah satu faktor penunjang kesehatan keluarga yang harus dijaga. Karena bahaya seperti alergi, misalnya, bisa tersembunyi di lingkungan rumah Anda.

Protein Susu Picu Alergi Anak

Lalu, bagaimana cara memastikan keluarga kita terlindung dari serangan alergi yang bisa berasal dari lingkungan rumah? Simak ulasannya sebagaimana dikutip dari laman
Ketahui Cara Cegah Alergi pada Anak
Health :


Bersih

Syarat utama untuk menghindarkan segala jenis alergi di rumah Anda, tentunya dengan menjaga kebersihan rumah Anda. Mulai dari membersihkan kulkas, gagang pintu, tirai jendela dan kamar mandi, hingga mengelap debu yang ada di permukaan barang-barang kesayangan Anda, semua bisa dilakukan untuk menghindarkan alergen berterbangan dan menyebabkan alergi pada penghuni rumah.


Atur suhu ruangan

Suhu ruangan di rumah, juga bisa memungkinkan kuman dan bakteri menetap dan menyebabkan alergi. Untuk itulah, sebaiknya Anda menjaga suhu ruangan, agar tetap dalam keadaan hangat, tidak panas, atau dingin. Suhu yang berlebihan, bisa meningkatkan kadar kelembaban udara dan membuat penyebaran alergen cepat terjadi.


Jauhi jangkauan binatang

Untuk beberapa tempat seperti kamar tidur, maupun sofa ruang utama, menjauhkan kontak dengan binatang peliharaan bisa membantu Anda merendahkan risiko alergi. Hal ini dilakukan, karena jenis bakteri dan kuman, bisa saja terbawa oleh binatang kesayangan Anda dari luar dan mencemari kesehatan anggota keluarga Anda.


Amankan makanan

Bakteri dan kuman penyebar alergi, juga bisa menempel pada bahanĀ  makanan yang Anda konsumsi, atau olah. Karena itu, untuk melindungi kebersihannya, gunakanlah wadah dengan tutup rapat, agar makanan terlindungi dari serangan bakteri yang mengancam kesehatan anggota keluarga tercinta.


Taman dalam rumah

Menyusun beberapa pot tanaman hijau di dlaam rumah, adalah salah satu senjata ampuh untuk membersihkan udara rumah dari alergen yang bertebaran di mana-mana, Selain itu, udara juga akan lebih bersih dan baik untuk terhirup oleh keluarga. Namun, jangan sampai terlalu banyak menyiram tanaman, karena bisa berdampak sebaliknya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya