Warnai Anjing Jadi Pink, Wanita Ini Dikecam Netizen

Fluffy The Doggy, Anjing Berwarna Pink
Sumber :
  • Instagram/Fluffy The Doggy

VIVA.co.id - Sudah bukan merupakan hal yang aneh memamerkan binatang peliharaan imut di media sosial. Bahkan, Instagram kini penuh dengan foto-foto anjing, kucing, kelinci, serta binatang peliharaan lain yang menggemaskan. 

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Tetapi, apa yang dilakukan seorang model asal Paris, Lia Catreux, terbilang ekstrem. 

Dia mewarnai anjing berjenis Pomeranian miliknya menjadi berwarna pink. Anjing bernama Fluffy itu pun, dia buatkan akun Instagram pribadi dengan nama @fluffythedoggy.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Tentu saja, kendati terlihat lucu dengan warna rambut pink terang, aksi Lia mewarnai anjingnya langsung menuai kecaman dari para netizen. Mereka menyebut Lia kejam dan egois.

Para netizen marah, karena menganggap apa yang Lia lakukan dengan anjingnya, termasuk pelanggaran hak hewan yang bisa membahayakan kesehatan tersebut. 

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung

Beberapa komentar yang bisa dilihat di akun Instagram anjing lucu tersebut adalah, "Seharusnya kamu tahu, binatang peliharaan bukanlah mainan," demikian dilansir Daily Mail.

Ada juga yang mengecam dan menantang Lia untuk mewarnai kulitnya sendiri. "Bagaimana jika Anda mewarnai kulit Anda sendiri menjadi pink dan kemudian mengunggah fotonya ke Instagram."

Tetapi, Lia seolah tak peduli dengan seluruh komentar negatif itu. 

Minggu lalu, dia mengunggah foto Fluffy di salion hewan dan menulis caption, "Aku mewarnai rambutku setiap dua bulan sekali. Aku menggunakan pewarna rambut khusus anjing yang aman tidak berbahaya." 

Lia juga menambahkan, ia tidak menganggap anjingnya sebagai mainan, namun dia ingin agar Fluffy terlihat istimewa dengan warna rambutnya.

Meskipun demikian, Lia masih menerima banyak kritik negatif yang menganggap aksinya mewarnai Fluffy sebagai bentuk kekejaman pada hewan.

Di sisi lain, banyak pemilik hewan yang mewarnai rambut peliharaan mereka. Tujuannya, tentu demi penampilan yang istimewa, sebut saja Emma Watson yang mewarnai anjingnya, Dracy, dengan warna pink sebagai bagian dari kampanye kanker payudara.

Putri aktor Will Smith, Willow, juga punya anjing Yorkshire Terrier yang diwarnai pink di bagian telinga dan kakinya. Begitu juga, dengan supermodel Alessandra Ambrosio dan istri Johhny Depp, Amber Heard. 

Sebelumnya, penulis Rusia Elena Lenina pernah dikritik karena kucingnya dilaporkan mati, setelah keracunan pewarna rambut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya