Tipe Pelancong Paling Menyebalkan

Ilustrasi santai di luar rumah
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id - Menjadi wisatawan di dalam maupun luar negeri tidak hanya perlu  mempersiapkan akomodasi, mengetahui bahasa, dan budaya negara yang akan dikunjungi. Namun, juga memiliki tata krama selama di perjalanan.

Selama di perjalanan, ada baiknya mengetahui apa saja yang perlu dihindari, agar tidak dicap sebagai pelancong menyebalkan. Berikut ini tipe pelancong paling menyebalkan seperti dikutip laman news.com

Penyendiri

Mereka adalah pelancong yang tidak memiliki keinginan untuk belajar sedikit pun tentang budaya, bahasa, dan hal umum lain dari negara tujuannya.

Berbahasa Inggris

Ini merupakan kesalahan umum yang sering terjadi saat bepergian ke luar negeri. Pelancong menganggap bahwa warga di negara tujuan fasih berbahasa Inggris.

Meletakkan barang di bagasi atas

Mereka yang meletakkan tas kecil di bagasi atas bukannya di bawah bangku pesawat merupakan salah satu tipe pelancong yang dianggap menyebalkan. Karena, hal ini membuat ruang yang tersisa di bagasi atas semakin sempit.

Kawanan geng


Hal ini juga dianggap menyebalkan, tidak hanya karena kehadiran mereka yang bergerombol membuat penumpang lain merasa kesulitan untuk meraih koper, namun juga saat mengantre di bagian imigrasi.

Menguasai tempat duduk

Tipe pelancong seperti ini sangat sering ditemui. Mereka adalah pelancong yang meletakkan tangan di sandaran tangan tempat duduk penumpang lain, atau menyilangkan kaki, sehingga menghalangi yang lainnya.

Menyombongkan diri

Meskipun sederhana, kata-kata yang menggambarkan bahwa Anda lebih berpengalaman akan membuat wisatawan lain tidak nyaman.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Laporan : Rintan Puspitasari

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016