Ini Obsesi Aming dalam Waktu Dekat

Aming
Sumber :
  • VIVA/ Shalli

VIVA.co.id - Keinginan komedian Aming berkumpul kembali bersama teman-temannya semasa jaya di sitkom populer Extravaganza (2004) terkabul. Aming bertemu dan berakting lagi bersama Tora Sudiro cs di film baru berjudul The Wedding & Bebek Betutu setelah hampir 10 tahun tak bekerja bersama.

"Film ini kebetulan jadi ajang reuni para pemain Extravaganza. Saya kangen dan ingin main film bareng mereka," kata Aming di sela pemutaran perdana film The Wedding & Bebek Betutu di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 5 Oktober 2015.

Aming mengaku senang ketika dapat tawaran berakting di film tersebut. Tidak hanya reunian, Aming merasa berkumpul kembali di rumah bersama keluarga ketika bertemu dengan para pemain Extravaganza.

Dua Hari Menghilang, Ayah Aming Telah Kembali

"Kami sudah lama tidak kerja bareng. Kangen rasanya," ucap Aming.

Film The Wedding & Bebek Betutu sudah selesai digarap, bahkan siap diputar di bioskop Indonesia. Namun, Aming berencana mengumpulkan teman-temannya itu dalam satu frame lagi. Aming ingin bekerja di balik layar dan menjadi sutradara untuk para pemain Extravaganza, seperti Tora.

"Saya enggak mau gembar-gembor dulu. Pokoknya ingin men-direct film yang jujur. Saya enggak mau bikin film romantis atau action karena bukan Iko (Uwais), atau film religi karena sudah ada Hanung (Bramantyo)," ujar Aming yang akan memutar film garapannya nanti dari festival ke festival.

Menjadi sutradara adalah tantangan baru Aming. Setelah menjadi pemain film, dari setan gembel sampai tukang hujat Tuhan, pernah dimainkan pria kenes yang sempat menjadi pemberitaan hangat karena kehadirannya di festival gay, lesbian dan homoseksual di New York, Amerika Serikat, itu.

"Menjadi director itu tentang leadership, menjaga akting pemain dan kualitas gambar tetap baik. Ini lebih menantang," kata Aming yang sekarang juga berencana membuat sex political thriller.

"Itu bukan thriller esek-esek ya," tuturnya.

Aming

Ayahanda Komedian Aming Tutup Usia

Almarhum Amir Sugandi meninggal pagi tadi di Batam.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2015