7 Perilaku Ini Sering Disalahartikan Sebagai Ungkapan Cinta

Wanita mengungkapkan perasaan pada kekasihnya.
Sumber :
VIVA.co.id
Manfaat Hidup Melajang Menurut Penelitian
- Cinta adalah perasaan yang sulit untuk dideskripsikan. Setiap orang memiliki cara mengungkapkan cinta masing-masing, yang seringkali berbeda. Hal inilah yang membuat banyak orang tidak bisa membedakan mana perasaan cinta sesungguhnya.

Terlalu Ramah pada Orang Lain Bisa Bikin Hubungan Retak
Ya, beberapa orang sering menjalin hubungan asmara dengan seseorabg karena alasan tertentu yang tidak ada hubungannya dengan cinta, seperti asas manfaat.

Penyebab Umum Lelaki Sulit Percaya pada Wanita
Nah, hindari menyalahartikan hal lain dan menyebutnya cinta. Ketahuilah apakah pasangan benar-benar mencintai Anda dan begitu pula sebaliknya. Berikut ini adalah beberapa perilaku yang sering disalahartikan sebagai ungkapan rasa cinta, seperti dilansir laman Boldsky.

Terlalu bergairah

Banyak orang yang menyalahartikan gairah dan menyebutnya cinta. Jika Anda naksir berat atau sangat tertarik dengan seseorang, Anda mungkin akan mudah jatuh ke dalam perangkap ini.

Merajuk

Jika pasangan Anda sesekali merajuk, mungkin hal tersebut masih terbilang normal. Namun, jika ia terus menerus melakukannya, terutama ketika ia melakukan kesalahan, bisa saja hal itu adalah teknik memanipulasi Anda.

Teror emosi

Ini adalah bentuk manipulasi terburuk dalam hubungan asmara. Hal ini bahkan mampu memicu permainan abusif yang akan memberi banyak dampak negatif bagi Anda.

Posesif

Anda mungkin akan merasa senang saat mendapatkan pasangan yang posesif. Namun jika hal tersebut mulai terasa berlebihan, Anda akan menyadari bahwa perilaku mengekang semacam ini bukan cerminan perasaan cinta, melainkan rasa ketidakamanan.

Mendominasi

Dalam cinta, tidak ada perasaan ingin mendominasi pasangan Anda. Jika hal ini terjadi dalam hubungan Anda, coba pikir dua kali apakah cinta benar-benar menjadi dasar hubungan Anda berdua.

Balas dendam

Cinta sejati memaafkan dan melupakan. Jika Anda belum bisa memaafkan kesalahan pasangan di masa lalu dan selalu ingin membalas dendam, Anda sama sekali tidak mencintai si dia.

Galak

Jika pasangan memarahi Anda karena peduli pada kesehatan, kebahagiaan, keselamatan atau kenyamanan Anda, itu adalah hal yang normal. Tapi jika si dia selalu dingin dan memarahi Anda setiap saat, bisa jadi ada masalah yang lebih pelik yang harus segera Anda selesaikan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya