Makanan Ini Bantu Buang Nikotin di Tubuh Dalam Waktu 24 Jam

Sayuran brokoli
Sumber :
  • reuters/News.com
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Merokok sudah pasti berbahaya bagi kesehatan dan semua orang tahu itu. Sayangnya, masih banyak orang ketagihan pada rokok.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Nikotin, zat yang terkandung di dalam rokok diketahui mampu menghambat saraf dan sel-sel otot sehingga sulit berfungsi dengan baik. 

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Jika Anda ingin membuang nikotin dari dalam tubuh Anda, ada berbagai makanan menyehatkan yang bisa ada konsumsi secara rutin. Makanan-makanan tersebut bahkan mampu membuang nikotin hanya dalam waktu 24 jam karena kandungan nutrisinya yang luar biasa.

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak daftar lengkapnya seperti dilansir dari laman Boldsky berikut ini.

Brokoli

Sayuran hijau wajib dikonsumsi oleh perokok. Salah satu yang bisa Anda konsumsi adalah brokoli. Sayuran ini akan mengisi kembali kadar vitamin C di tubuh sekaligus menjaga kelancaran metabolisme. Tentu saja, itu berarti brokoli juga membantu melindungi paru-paru dari racun.

Jeruk

Mengonsumsi buah jeruk juga akan memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C. Ketika Anda mengonsumsi buah citrus ini, zat-zat nikotin akan terbuang secara otomatis dari tubuh dalam waktu 24 jam.

Bayam

Karena kandungan asam folik atau vitamin B9, bayam sangat ampuh membantu membuah nikotin dari tubuh dalam waktu yang singkat.

Jahe

Jahe mentah adalah makanan terbaik yang akan membantu membuang nikotin dari tubuh hanya dalam waktu 24 jam. Dengan mengunyah sedikit jahe mentah, rasa candu Anda pada nikotin juga akan berkurang. Terlebih lagi, jahe dikenal dapat menjaga berat badan tetap stabil.

Lemon

Sama dengan buah jeruk biasa, jeruk lemon juga akan mendetoksifikasi tubuh dari nikotin dengan cepat. Asam citric dan vitamin C yang terkandung di dalamnya akan melawan gejala asupan nikotin berlebih.

Wortel

Jangan ragu memasukkan wortel ke dalam menu makan Anda sehari-hari. Selain mampu membantu membuang nikotin, wortel juga akan menguatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Delima

Buah cantik bewarna merah ini akan membantu tubuh memproduksi lebih banyak sel darah merah, yang akan melawan masalah kesehatan akibat rokok. Beberapa diantaranya adalah detak jantung yang tak beraturan dan tekanan darah tinggi.

Kale

Kale menjadi salah satu sumber isothiocyanates dan antioksidan lain yang bermanfaat dalam membuang racun di tubuh dalam waktu 24 jam. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya