Rahasia Alami di Balik Rambut Berkilau

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • hdwallpapers

VIVA.co.id - Setiap wanita ingin memiliki rambut seindah model iklan sampo. Meskipun telah mencoba berbagai jenis perawatan rambut, sulit untuk bisa mendapatkan rambut indah berkilau.

Dan perlu diketahui oleh para wanita, beragam jenis penataan rambut seperti pengeritingan, pelurusan, pewarnaan menjadi salah satu dari banyak alasan rambut menjadi kusam.

Namun, tidak perlu khawatir dan takut mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan rambut indah berkilau. Banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menyehatkan rambut. Berikut, seperti dilansir dari laman Boldsky

Telur

Ambil kuning telur dan campur dengan alpukat yang telah dihancurkan. Aplikasikan pada rambut dan bilas setelah satu setengah jam. Untuk cara lebih mudah, anda juga bisa menggunakan putih telur yang telah dikocok dan oleskan pada rambut, bilas setelah 30 menit.

Alpukat

Campur pisang dengan alpukat. Gunakan pasta dari bahan tersebut sebagai masker rambut dan bilas setelah 30 menit.

Daun Kembang Sepatu

Tumbuk daun kembang sepatu, dan gunakan pasta hasil tumbukan pada rambut, bilas setelah 30 menit. Daun kembang sepatu juga bisa membantu mencegah rambut beruban.

Apel

Tumbuk apel yang telah direbus dan aplikasikan pada rambut. Bilas setelah 20 menit. Cara ini efektif untuk melembabkan rambut.

Pisang

Campurkan putih telur dengan pisang yang telah dihancurkan. Oleskan pasta campuran telur dan pisang pada rambut dan bilas setelah 30 menit.

Minyak Zaitun

Pijat kulit kepala dengan minyak zaitun dan gunakan hingga ujung rambut.

Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut

Laporan: Rintan Puspitasari

Kutu rambut

8 Cara Alami dan Aman Atasi Kutu Rambut

Kutu rambut menjadi masalah jika tidak diatasi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016