Sembilan Lokasi Wisata Bali Ini Jadi Sorotan Media Asing

Turis asing menikmati Keindahan Pantai Kuta, Bali.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Keindahan pulau Bali memang tidak terbantah. Siapa pun pasti ingin kembali ke pulau seribu pura. Keindahan alam dan kekayaan budayanya terkenal hingga ke berbagai negara.

Birunya Pantai Wini, Bikin Betah Berlama-Lama

Pulau Bali bahkan diberi sebutan sebagai Surga Tropis di Asia Tenggara. 

Berikut ini sembilan tempat wisata di Bali yang menjadi sorotan  media asing seperti dilansir dari laman News:

Piknik Asyik di Pantai Mangsit, Lombok

Gunung Batur

Salah satu gunung api aktif di Bali ini sangat cepat menarik wisatawan yang gemar kegiatan alam. Mereka yang ingin menikmati keindahan matahari terbit dari bawah danau, rela datang pagi-pagi buta dan mendaki hingga puncak gunung. 

Alasan Mengejutkan Mengapa Turis Asing Suka ke Bali

Pura Uluwatu

Terletak di atas jurang dengan pemandangan pantai terbaik, menjadikan tempat ini salah satu  pura terindah di Indonesia. Saat sore hari Anda juga bisa menikmati tari kecak dengan latar belakang matahari terbenam.

Sawah di Ubud

Terlepas dari pantai, Bali juga  memiliki pemandangan sawah yang menakjubkan. Jelajahi wilayah Ubud, dan Anda akan dihadapkan pada hamparan sawah nan hijau yang menyejukkan mata.

Gunung Agung

Terletak 3142 meter di atas permukaan laut, Gunung Agung dipercaya menjadi tempat tinggal para Dewa, membuat gunung ini dianggap sebagai salah satu tempat suci di Pulau Dewata.

Tanah Lot

Salah satu pura lain di Bali yang menarik perhatian adalah Tanah Lot. Pura ini terletak di atas bongkahan batu besar di tengah laut dan merupakan tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut.

Pura Ulun Danu

Pura yang dikelilingi air ini terletak di tepi barat laut Danau Bratan dibangun pada tahun 1633.

Pantai Dreamland

Bagi penggemar selancar, tempat ini wajib Anda kunjungi. Pantai Dreamland menjadi tempat tujuan terbaik untuk selancar.

Pantai Kuta

Kuta menjadi tempat favorit tidak tanpa alasan. Saat matahari terbenam, pantai ini menjadi tempat paling indah di Bali, selain merupakan daerah dengan fasilitas liburan lengkap bagi para turis.

Air Terjun Sekumpul

Hutan yang masih murni dan air terjun yang jatuh dengan anggun dari ketinggian 80 meter, tidak akan sia-sia mengunjungi tempat yang Terletak di sebelah utara Pulau Bali ini. 

 

Laporan: Rintan PS | Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya