Nikmati Cita Rasa Otentik Jerman di Sini

Ilustrasi sosis atau produk daging olahan
Sumber :
  • Ist/izoom

VIVA.co.id - Menginjak bulan Oktober, banyak acara besar yang diselenggarakan di beberapa negara. Terutama negara Eropa, salah satunya Oktober Fest yang menjadi festival tahunan yang diadakan warga Jerman.

Menteri Jerman: Pemakaian Burkini di Sekolah Harus Diizinkan

Untuk menyambut festival dari negeri bir tersebut, salah satu hotel di kawasan Mega Kuningan, Ritz Carlton, mengundang beberapa tamu untuk mencicip sajian khas negara terluas nomor 7 di Eropa ini, mulai dari 5-18 Oktober 2015.

Ferdian Tobing, Chef Ritz Carlton Mega Kuningan menjelaskan, ada beberapa menu khas Jerman yang bisa dicicip tamu. 

Mendagri Baru Jerman: Islam 'Tidak Punya' Tempat di Jerman

"Menunya ada sosis. Semuanya dimasak dengan rempah-rempah popular dari Jerman seperti fennel, thyme, bayleaf, onion, dan pepper corn," kata Ferdian saat ditemui VIVA.co.id, baru-baru ini.

Ada beberapa hidangan Jerman yang paling menjadi favorit. Seperti thuringer bratwurst, sosis khas Jerman dengan dari daging premium, kemudian dibumbui dengan garam dan merica, jintan, dan bawang putih untuk meningkatkan cita rasa. Ada dua pilihan daging di menu ini, yakni daging sapi dan babi. 

Wanita Sadis, Tiap Melahirkan Masukkan Bayinya ke Freezer

Ada pula kartoffelknödel, teksturnya mirip pangsit, tapi ini terbuat dari kentang. Ini merupakan karbohidrat favorit Jerman yang nikmat untuk disantap dengan aneka daging-dagingan

Pangsit kentang ini terbuat dari kentang yang sudah dihaluskan dan dibentuk bola-bola, kemudian direbus dan ditumis dengan butter, thyme, lada, dan garam.

Menu lainnya ada Beef Goulash, masakan original Jerman dari abad pertengahan ini dibuat dari potongan daging, tomat, paprika, dan kaldu sapi yang memberikan efek warna kemerahan yang kental pada sausnya. 

Biasanya, masyarakat Jerman menambahkan sauerkraut atau kubis asam, kentang, serta spatzle atau pasta khas Jerman sebagai pelengkap hidangan tersebut. 

Setelah memanjakan perut dengan makanan berat, Anda bisa menikmati hidangan pencuci mulut khas Jerman, seperti deutsch schokoladenkuchen atau kue spons lapis cokelat yang dilengkapi dengan frosting kelapa dan kacang pecan.

Ada pula bienenstich, kue yang memiliki julukan ‘sengatan lebah’ karena legenda ditemukannya lebah sedang menyengat kue tersebut karena tertarik dengan madu yang ada di atasnya.

Bienenstich merupakan makanan penutup khas Jerman yang disusun dengan roti butter manis yang dibalur karamel serta madu dan diisi dengan custard vanili atau buttercream.

Anda bisa menikmati hidangan khas Jerman di Asia Restaurant dengan harga mulai dari Rp298 ribu per orang, tersedia untuk makan siang dan makan malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya