Usai Pekan Mode, Dior Sebar Bunga ke Seluruh Dunia

Rumah mode Dior di Paris Fashion Week
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id - Pekan Mode Paris sudah menutup tirainya, namun beberapa pergelaran busana masih menjadi buah bibir. Salah satunya latar belakang panggung spektakuler yang dihadirkan Rumah Mode Dior.

Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week

Musim ini, untuk menegaskan kesan musim semi, Dior menghiasi panggungnya dengan bunga indah berwarna biru keunguan. 

Bukan hanya sebagai latar, bunga delphinium itu juga dibentuk menyerupai bukit kecil yang menjadi pintu masuk venue fashion show Dior. 

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen

Tidak main-main, Raf Simons, direktur kreatif Dior, menggunakan hampir setengah juta batang delphinium untuk show kali ini. Venue Dior, di Cour Carrée, taman kecil di luar Louvre, berubah bagaikan bukit bunga.

Penata panggung Dior Alexandre de Betak mengatakan, sejak bergabung dengan Dior menggantikan Galliano, Simons memang memperlihatkan kecenderungan romantisme yang ditingkahi modernitas.

Atribut PDIP Dibuat Fashion Show Guna Meriahkan Peresmian Kantor Banteng Muda Indonesia

"Dia melakukan itu dengan bunga," kata de Betak, dilansir The Cut.

Menurut Betak, bunga menjadi bahasa Simons dalam menuangkan ide kreatif dalam lingkungan yang alami. 

"Kita bisa lihat, itu direspons positif oleh para konsumen Dior," ujar dia.

Ide Simons, yang diwujudkan secara luar biasa oleh de Betak, tidak ayal memukau para tamu undangan saat show berlangsung. Media sosial penuh dengan foto delphinium ungu, tentu tidak ketinggalan koleksi terbaru Dior yang mewakili kata modern, simpel, namun tetap mewah. 

Tentu saja, koleksi Dior akan segera bisa ditemui di toko-toko di seluruh dunia, tapi bagaimana dengan bunga-bunga cantik tersebut?

Dior menyatakan bukit bunga delphinium tersebut akan tetap berada di tempatnya sekarang hingga akhir pekan, sehingga pengunjung Louvre bisa mengabadikan instalasi cantik tersebut. 

Memang, setelah itu, bukit bunga tersebut akan dibongkar. Namun, bunga-bunga delphinium itu akan menjadi salah satu dekorasi utama di setiap butik Dior di seluruh dunia, sebagai memento sebuah karya seni indah besutan Dior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya