Mengejutkan, Tujuh Gejala Awal Alzheimer

kakek sehat dengan makanan
Sumber :
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Rata-rata penderita Alzheimer ada di akhir usia 70-an, ujar George Perry, Ph.D dari Univesitas Texas San Antonio yang juga pemimpin redaksi dari Journal of Alzheimer's Disease.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Di Amerika Serikat, sekitar 200.000 orang menderita penyakit tersebut. Ada beberapa cara untuk mengetahui gejala awal Anda menderita penyakit ini, seperti dilansir dari laman Huffiingtonpost.

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Sulit membuat keputusan

Kemampuan untuk membuat keputusan terganggu karena penyakit ini, hal ini merupakan alasan mengapa mereka menjadi tidak mampu membedakan benar dan salah.

Sering jatuh

Hasil penelitian menunjukkan hubungan antara seringnya orang jatuh dengan gejala awal penyakit Alzheimer. Saat Anda atau seseorang yang dikenal sering jatuh, bisa saja ini merupakan tanda gangguan sistem kognitif.

Lupa fungsi benda

Dr Perry mengungkapkan saat Anda sering lupa fungsi suatu benda, atau dimana cucian kotor seharusnya diletakkan, bisa saja Anda sedang mengalami gejala awal Alzheimer atau demensia.

Kebiasaan makan yang aneh

Karena demensia dan alzheimer mempengaruhi memori otak, hal ini bisa menyebabkan otak menerima sinyal yang salah. Misalnya saja, otak menerima sinyal Anda sedang lapar, namun tidak bisa bereaksi wajar atas sinyal tersebut. Beberapa pasien dilaporkan mengkonsumsi kertas atau benda aneh lainnya.

Tidak mengenal kata kasar

Saat Anda gagal mengenali kata-kata kasar yang diucapkan, ini bisa jadi tanda dari atrophy dalam otak. 

Depresi

Saat seseorang tidak pernah menderita depresi dalam hidupnya namun berkembang di akhir usia 50-an, ini juga merupakan tanda awal Alzheimer. Hasil studi menunjukkan orang yang menderita depresi setelah usia 50-an memiliki kemungkinan tiga kali lebih besar menderita Alzheimer.

Pandangan tidak Fokus

Penyakit ini membuat otak tidak fokus, mata memandang dengan tidak fokus merupakan gejala awal, sering disebut dengan "kekacauan" di dalam otak. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya