Mengintip Persiapan Festival Mutiara Terbesar di Indonesia

Indonesia Pearl Festival
Sumber :
  • Dok.ist
VIVA.co.id
Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim
- Sebagai salah satu negara penghasil mutiara terbesar di Asia Tenggara, Indonesia dalam waktu dekat ini akan menggelar festival mutiara atau Indonesian Pearl Festival (IPF) pada 14 sampai 18 Oktober 2015 mendatang di Grand Indonesia West Mall, Jakarta Pusat. Festival kali ini akan mengangkat mutiara dari Nusa Tenggara Timur.

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

"Alasannya Nusa Tenggara Timur sebagai salah satu daerah penghasil mutiara dan kaya dengan kebudayaannya," ucap Nilanto Perbowo
Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Direktur Jenderal PDSPKP, Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui pernyataan tertulis yang diterima
VIVA.co.id
, Kamis 8 Oktober 2015.


Indonesian Pearl Festival kali ini akan diikuti oleh 60
booth vendors
yang terdiri dari pelaku usaha budidaya mutiara, pengrajin mutiara, ASBUMI, KKP, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi penghasil mutiara dan UMKM pengrajin mutiara.


"Sehingga diharapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Festival ini akan memanjakan para pengunjungnya yang terdiri dari para pecinta mutiara, wanita profesional, kaum sosialita, para ibu-ibu rumah tangga yang koleksi perhiasannya mulai beralih dari batu pemata ke mutiara," ucap Nilanto.


Lanjut Nilanto, yang menarik pada penyelenggaraan Indonesian Pearl Festival tahun ini adalah akan diadakan lelang khusus untuk para vendors sebagai cikal bakal pelaksanaan Lelang Mutiara International atau International Pearl Auction di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya