Daniel Craig Pilih Iris Tangan Ketimbang Kembali Jadi Bond

Daniel Craig
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id - Mendengar kata James Bond, pastilah yang terbayang adalah aksi heroik Daniel Craig, yang selama empat film terakhir setia memerankan agen berkode 007 itu. 

Datang ke Indonesia Bintang James Bond Bawa Kado Khusus

Tapi, baru-baru ini, saat diwawancara majalah Time Out, Craig berkata dia lebih memilih mengiris tangan ketimbang kembali berperan sebagi Bond, si mata-mata flamboyan.

"Saya lebih memilih memecahkan kaca kemudian mengiris tangan saya dengan itu," kata dia. 

Leonardo DiCaprio Jadi James Bond Selanjutnya?

Craig melanjutkan dia sudah selesai dengan Bond. "Saya hanya ingin move on," ujar aktor berusia 47 tahun itu.

Kendati demikian, jika bayarannya menggiurkan, Craig berkata dia akan mempertimbangkan peran sebagai Bond untuk kelima kalinya. 

Mobil Sport James Bond Spectre Bakal Dilelang

"Saya akan melakukannya demi uang," ucapnya, sembari bercanda.

Untuk sekuel terakhirnya, Skyfall, Craig digaji US$10,7 juta atau setara Rp148,3 miliar. Angka itu membuat Craig jadi aktor pemeran Bond dengan bayaran paling tinggi. Tidak hanya itu, Skyfall juga merupakan film Bond pertama yang pendapatannya menembus angka US$1 miliar.

Rumor yang beredar menyatakan bahwa Craig telah menandatangani kontrak sebesar US$31 juta untuk dua film Bond berikutnya, salah satunya adalah Spectre, yang akan dirilis dalam waktu dekat.  Spectre merupakan sekuel Bond yang ke-24. 

Kehadiran Craig di Spectre sudah mendapat konfirmasi dari aktor itu sendiri. Tapi, untuk sekuel berikutnya, Craig tidak ingin berspekulasi terlalu jauh. Spectre berarti kali keempat Craig berperan sebagai Bond. Film yang akan dirilis bulan depan itu, kembali disutradarai Sam Mendes, yang juga menyutradarai Skyfall.

Menyusul 'penolakan' Craig atas peran Bond, netizen sontak memprediksi siapa aktor penggantinya. Sebelumnya, nama Idris Elba disebut-sebut sebagai pengganti Craig, begitu juga Wolf Hall dan Damien Lewis. Nama lainnya yang juga jadi pertimbangan adalah Richard Madden, Tom Hiddleston, Henry Cavill, Michael Fassbender dan Tom Hardy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya