Musisi Muda Ini Siap 'Hipnotis' Warga New york

Evelyn Zainal Abidin siap ke USA
Sumber :
  • dokumen pribadi Evelyn Zainal Abidin

VIVA.co.id - Pianis muda berbakat Evelyn Zainal Abidin siap tampil di Carnegie Hall, New York, Amerika Serikat pada 20 Oktober 2015. Remaja berusia 16 tahun asal Surabaya ini akan memainkan dua buah lagu, yang berjudul Geguritan dan Aforisma yang merupakan karya Jaya Suprana, yang juga merupakan gurunya dalam bermusik.

"Panggung ini begitu bergengsi di dunia, maka saya harus dengan serius mempersiapkannya. Ini akan menjadi pengalaman berharga untuk saya nanti," kata Evelyn kepada VIVA.co.id, Jumat 9 Oktober 2015.

Penampilan Evelyn Zainal Abidin di Carnegie Hall sesungguhnya bukan kali pertama. Pada 2011 dan 2012, Evelyn pernah menyabet juara pertama di ajang American Protege Piano and String Competition, dengan alat musik piano dan violin yang dikuasainya. Namun, walau sudah punya pengalaman, Evelyn tetap melakukan persiapan sungguh-sungguh.

Evelyn yang lahir pada 18 Maret 1999 memang meyakini benar bahwa musik adalah jalan hidupnya. Karena itu, putri pertama dari pasangan Djainuddin Zainal Abidin dan Eva Tanudjaja ini benar-benar belajar dengan tekun.

Gokil, Penonton Rela Trabas Sawah Warga Demi Nonton Konser NDX AKA di Magelang

Di Nanyang Academy Fine of Arts, Evelyn yang baru masuk di semester satu berada dalam bimbingan penuh DR Nicholas Ong. Kerja keras Evelyn pun membuahkan hasil, kampusnya mendukung penuh untuk penampilannya di Carnegie Hall nanti.

“Saya diberi izin khusus, kemudian diberi kesempatan untuk tampil di depan mahasiswa yang lain sebagai latihan pra konser, serta mendapat point, karena bagaimana pun ini akan membawa nama besar kampus," kata Evelyn. (art)

Happy Asmara Diduga Ketempelan Makhluk Halus saat Manggung, Ternyata Ini Penyebabnya
Konser Saranghaeyo Indonesia

Sempat Ditunda Saranghaeyo Indonesia 2024 Siap Digelar Mei, Ada DAY 6 - Chen EXO

Sempat dirunda Desember 2023, Saranghaeyo Indonesia 2024, dijadwalkan kembali digelar Mei 2024 mendatang. Catat tanggalnya !

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024