Mengatasi Munculnya Nyeri di Organ Vital Pria

Ilustrasi logo kesehatan
Sumber :
  • Freewallpaper

VIVA.co.id - Tidak hanya wanita, terkadang pria juga sering mengalami masalah di bagian alat kelamin. Salah satunya, adalah munculnya benjolan di bagian organ vital, yang jika dipegang akan terasa nyeri. Jika hal ini sudah terjadi, apa yang dapat dilakukan? Karena jika bertanya ke dokter, bisa jadi hal yang memalukan.

Namun pendapat itu dibantah dokter Deffy Leksani dari laman Meetdoctor. Ia katakan, tidak perlu malu datang ke dokter jika itu berhubungan dengan masalah kesehatan. 

“Jika mengalami hal ini, apakah terdapat cairan kuning atau nanah yang keluar dari alat vital? Penyebab dari keluhan yang dirasakan saat ini memiliki banyak faktor. Untuk memastikan apa penyebabnya, dibutuhkan pemeriksaan langsung. Selain itu, dibutuhkan wawancara medis terkait keluhan yang dirasakan,” ujar sang dokter.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

“Saran saya, jika ada yang mengalaminya, segera periksakan hal ini ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk memastikan. Jadi, tidak perlu malu untuk datang ke dokter,” tambahnya. Lalu jangan lupa memilih pakaian dalam yang tepat agar bisa menyerap keringat sehingga organ intim tidak lembap atau membersihkan organ vital setelah buang air kecil.

Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024