Pasangan Ini Gagal Bulan Madu karena Insiden Paspor Basah

Sumber :
  • Jason Reed/Reuters
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Saat bepergian ke luar negeri, paspor menjadi identitas diri seseorang. Paspor merupakan dokumen resmi yang digunakan untuk melakukan perjalanan ke berbagai negara.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Namun apa jadinya saat paspor ditolak karena dianggap terlalu rusak untuk digunakan terbang. Hal ini yang terjadi pada pasangan pengantin baru Carly Baker, warga negara Australia. Salah satu maskapai penerbangan menolaknya naik pesawat karena paspornya rusak.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Baker, seperti dilansir dari laman
Huffington Post
mengatakan bahwa dia dan suaminya membayar sekitar Rp27 juta untuk mendapat paspor baru dan juga mengganti denda perjalanan untuk menyelamatkan perjalanan bulan madu mereka.


"Sungguh penutup paspor adalah investasi penting" ujar Baker. Paspor pun dinyatakan rusak dan tak berlaku jika terkena air termasuk air mata, halaman visa hilang dan kerusakan lain, sobek atau mencoret pada halaman data di depan.


Untuk kasus Baker, tampak mengalami kerusakan akibat air, hal ini mengakibatkan rusaknya halaman biodata, dimana data itu sangat penting untuk staf bandara mengidentifikasi calon penumpang.


Sebaiknya seminggu sebelum bepergian, paspor dicek kembali, dan jika menemukan kriteria rusak seperti di atas bisa segera mengajukan penggantian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya