Bekti Ingin Ikut Bela Negara, Tapi Tak Kuat Angkat Senjata

Sumber :
  • Al Amin/ VIVA
VIVA.co.id - Program bela negara yang diprakarsai Menteri Pertahanan masih menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat, termasuk para selebritas Indonesia. Seperti yang diungkapkan artis sekaligus presenter televisi, Indra Bekti. Dia mengaku tak sanggup lagi jika bela negara itu seperti tentara yang harus memanggul senjata.
Setelah ke DPR, Zaskia Gotik Belajar Pancasila di Kemenhan

"Saat ini, kan, bukan zamannya perang lagi, sehingga program bela negara itu harus disesuaikan dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini," katanya di sela-sela acara kirab artis Festival Film Indonesia 2015 di Yogyakarta, kemarin.
Arzetti Bilbina: Biar Masyarakat Menilai Zaskia Gotik

Bela negara, kata Indra, adalah program yang sangat bagus demi menumbuhkan kembali rasa cinta Tanah Air, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945.
Zaskia Gotik Jadi 'Duta Pancasila,' Kok Bisa?

"Itu program yang baik, namun untuk saya, jika ingin masuk program bela negara, belum tentu kuat mengangkat senjata, apalagi harus berlatih fisik seperti tentara. Tapi bagi yang mampu dan sukarela, kenapa tidak ikut program bela bangsa," Indra berpendapat.

Menurutnya, membela bangsa sebenarnya bisa dilakukan dengan kegiatan sosial. Misalnya, kegiatan yang banyak dilakukan selebritas untuk membantu masyarakat yang kekurangan dengan penggalangan dana amal. "Kalau saya dan teman-teman artis lain mungkin cocok dengan kegiatan sosial yang sama juga artinya membela bangsa," katanya.

Indra mengaku tak dapat membayangkan jika harus ikut program bela negara dengan waktu sebulan dan selama itu pula tidak bisa memberi nafkah anak dan istri. Apa pun alasannya, dia berkewajiban dan bertanggung jawab pada keluarganya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya