Mengenal Perkembangan Industri Film Korea di KIFF 2015

Sumber :
  • REUTERS/Fred Prouser

VIVA.co.id - Festival film bisa menjadi ajang untuk memelajari budaya negara lain. Kali ini, penggemar film Korea Selatan di Indonesia beruntung, karena telah digelar Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2015.

Wujudkan Program 10.000 Bioskop, RI Butuh Investasi Asing

Acara ini dihelat lima hari sejak 28 Oktober 2015, dan menampilkan beragam genre film dari Negeri Ginseng.
 
Pembukaan KIFF pada Rabu, 28 Oktober 2015 di Jakarta dihadiri pejabat dari kedua negara dan beberapa artis Indonesia. Namun yang banyak mencuri perhatian adalah hadirnya artis Korsel, Park Bo Young.

Dalam kesempatan ini, Kim Tae Jin dari Minister of Korean Embassy menyampaikan harapannya. "Semoga acara ini dapat menjadi kesempatan bagi kedua negara menciptakan kerjasama di industri film."

Sementara itu, perwakilan dari Indonesia, Riki Pesik dari Badan Ekonomi Kreatif mengungkapkan, ada banyak manfaat atas terselenggaranya acara ini.

"Berbagai festival film bermanfaat besar bagi industri film kita. Semoga acara seperti ini dapat terus berlangsung dan disusul festival lain di Indonesia,” kata Riki.    

Sementara itu, Bernard Kent Sondakh petinggi dari jaringan bioskop Blitz, yang berkesempatan memutar film-film KIFF, berharap acara ini dapat memberi dampak positif bagi penonton guna mengenal teknologi pembuatan film di kedua negara, dan bisa menggairahkan dunia perfilman Indonesia. (ase)

Jelang Hari Film Nasional, Intip Cara Unik Dukung Indonesia
Kemeriahan malam penobatan Usmar Ismail Awards 2016.

Ini Daftar Pemenang Piala Usmar Ismail Awards 2016

'Surat Dari Praha' dinobatkan sebagai film terbaik.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2016